Recent comments

  • Breaking News

    Musim Kemarau, Koramil Kalis Gencarkan Patroli dan Edukasi Bahaya Karhutla

    Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, saat melakukan patroli dan edukasi terhadap warga Desa Nanga Danau, tentang bahaya Karhutla.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Desa Nanga Danau, Koramil 1206-12/Kalis, Serda Samsuddin dan Praka Husien, beserta Kepala Adat dan beberapa masyarakat Desa Nanga Danau, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melakukan patroli Karhutla, Sabtu (21/01/2023) pagi.

    Kegiatan tersebut langsung dilaksanakan di lapangan, yang sekaligus melaksanakan patroli secara bertahap di lingkungan wilayah Desa Nanga Danau khususnya dan di Kecamatan Kalis pada umumnya.

    Hal tersebut dilakukan sebagaimana arahan dari Danramil 1206-12/Kalis, Pelda Mulyadi, dengan tujuan mengantisipasi dampak dari cuaca kemarau beberapa minggu terakhir ini.

    "Saya memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, untuk terus berkoordinasi dengan pihak perangkat desa masing-masing yang ada di wilayah desa supaya melaksanakan patroli karhutla guna mencegah bahaya kebakaran hutan," kata Pelda Mulyadi.

    Menurut Mulyadi, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi tentang bahaya membuka ladang dengan cara membakar lahan.

    "Harapan kita agar masyarakat sadar terhadap dampak bahaya karhutla dan pentingnya melestarikan lingkungan," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan