Recent comments

  • Breaking News

    16 SD dan 3 SMP Ikuti Porseni Tingkat Kecamatan Seberuang

    Suasana penyambutan kedatangan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, dalam pembukaan Porseni jenjang SD dan SMP tingkat Kecamatan Seberuang.
    "Ajang Porseni merupakan momentum bagi para guru untuk dapat melihat kemampuan siswa-siswinya di bidang olahraga maupun seni, sehingga nantinya bisa diarahkan sesuai bidang kemampuannya masing-masing"

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang SD dan SMP tingkat Kecamatan Seberuang, bertempat di SDN 11, Desa Jerenjang, Selasa (7/2/2023).

    Porseni tersebut diikuti sebanyak 16 SD dan 3 SMP, dengan total 1.708 peserta.

    Pada kesempatan itu, Bupati menyatakan, melalui ajang Porseni tersebut, diharapkan dapat menghadirkan para atlet-atlet gemilang, baik dari tingkat SD maupun SMP. Sebab, kata Dia, di ajang inilah para siswa-siswi berkompetisi dan bersaing dalam perlombaan-perlombaan yang akan dilaksanakan. 

    "Pesan kami kepada atlit maupun para wasit serta para pendamping, agar betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin," ujar Bupati.

    Dijelaskan Bupati, para atlet terbaik yang merupakan pemenang pada Porseni tingkat kecamatan ini, nantinya akan ditandingkan lagi pada Porseni tingkat Kabupaten, yang akan dilaksanakan bulan Maret 2023 mendatang.

    "Untuk Porseni tingkat Kecamatan, sebagian besar sudah dilaksanakan di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten kapuas Hulu," jelasnya.

    Bupati berpesan kepada para atlet yang menang nanti, agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk mengikuti Porseni tingkat Kabupaten.

    Menurut Bupati, Porseni merupakan tempat atau wadah di mana siswa-siswi bisa menyalurkan bakat maupun potensi yang ada, sehingga wajib mengekspresikan dan menampilkan kemampuan terbaik yang dimiliki masing-masing. 

    "Di sinilah nanti para guru bisa melihat kemampuan siswa-siswinya di bidang olahraga maupun seni, sehingga nantinya bisa diarahkan sesuai bidang kemampuannya masing-masing," ungkapnya.

    Sumber: Prokopim Setda Kapuas Hulu

    Editor  : Noto 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan