Recent comments

  • Breaking News

    2023 Kapuas Hulu Miliki 9 Calender of Event Fest

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH (kanan/baju merah), foto bersama Menparekraf RI, Sandiaga Uno (tengah), dalam acara launching Kalbar Calender of Event (CoE) Fest Tahun 2023, di ruang Garuda Pemprov Kalbar, Kamis (9/2). FOTO: (ISTIMEWA).
    "Agenda wisata, atau yang dikenal sebagai Calendar Of Events (CoE) di kalangan kepariwisataan, setidaknya mampu menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi melalui kepariwisataan di suatu daerah atau destinasi, sebab CoE merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing, untuk berkunjung ke tempat tersebut, dimana mereka akan (dapat) memperpanjang masa tinggalnya di tempat tersebut sehingga pada akhirnya banyak pengeluaran (belanja), baik untuk makan, minum, penginapan, maupun transportasi dan lain-lain."

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka sinergi program pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif, serta promosi pariwisata di Kalimantan Barat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), telah melaksanakan launching Kalimantan Barat (Kalbar) Calender of Event (CoE) Fest Tahun 2023, di ruang Garuda Pemprov Kalbar, Kamis (9/2).

    Dalam launching Kalbar CoE Fest tahun 2023 tersebut, diadakan pula pelatihan terhadap pelaku ekonomi kreatif bagi pemula.

    Selain pelatihan terhadap pelaku ekonomi kreatif bagi pemula, diadakan pula dialog bersama sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kalbar.

    Launching dan pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno, serta Bupati/Walikota se-Provinsi Kalimantan Barat, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kalbar dan para undangan lainnya.

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, yang hadir dalam kegiatan itu, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sinergi program pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif serta promosi pariwisata di Kalimantan Barat.

    'Yang tidak kalah penting pula, di tahun 2023 ini, Kabupaten Kapuas Hulu sudah ada 9 Calender of Event, yaitu pada Bulan Januari yang lalu ada Festival Ulak Mahkota Raja. Sementara pada bulan Februari ini ada HUT Kerajaan Jongkong, Juni sampai Juli ada Festival Budaya Kapuas Hulu, Festival Bukit Tilung, Festival Pamole Beo, Festival Kantuk, Festival Budaya Kayaan, Festival Oheng Kareho, dan pada bulan Desember Festival Banua Kalis," kata Bupati Fransiskus Diaan, melalui keterangan tertulis, Jumat (10/2).

    Sementara itu, Menparekraf RI, Sandiaga Uno, mengatakan, Provinsi Kalimantan Barat memiliki potensi ekonomi melalui pariwisata yang sangat luar biasa.

    "Mari kita semua bersatu padu untuk membangkitkan ekonomi yang ada di Kalimantan Barat ini," tutur Sandiaga Uno.(Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan