Recent comments

  • Breaking News

    Menuju Pemilu 2024 Bersih, Aman, Damai dan Sejuk di Kapuas Hulu

    Suasana saat Polres Kapuas Hulu menggelar tatap muka dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Cafe Kopi dari Hati, Putussibau, Selasa (21/02/2023) sore.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mendukung dan mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang bersih, aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Polres Kapuas Hulu menggelar tatap muka dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Cafe Kopi dari Hati, Putussibau, Selasa (21/02/2023) sore.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar, Wakapolres Kompol Hilman Malaini, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Ketua KPUD Kabupaten Kapuas Hulu dan para Komisioner dari KPUD dan Bawaslu setempat.

    Kapolres menjelaskan, pertemuan tersebut dalam rangka menjalin sinergitas, dimana Polri, KPU dan Bawaslu harus bersinergi dalam melaksanakan pengamanan dan menjaga seluruh tahapan Pemilu agar dapat berjalan lancar.

    Menurut Kapolres, semua pihak wajib bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat, baik terkait berita-berita hoax maupun isu SARA dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang memanfaatkan momentum tersebut.

    "Polres Kapuas Hulu tentunya sangat mendukung dan siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024, dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang bersih, aman, damai dan sejuk, untuk menuju Indonesia damai," tegas Kapolres.

    Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani, meminta kepada pihak Polres Kapuas Hulu, untuk tetap melaksanakan pengamanan pada saat pendistribusian kotak suara dan surat suara menjelang pemungutan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

    "KPUD Kabupaten Kapuas Hulu selalu bekerjasama dengan Polri dan Bawaslu, mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Kecamatan, dalam rangka mengawal pelaksanaan pentahapan Pemilu," kata Ahmad Yani.

    Dikatakannya lebih lanjut, pengamanan Pemilu tidak hanya dilakukan saat hari pemungutan suara saja, namun tahapannya cukup panjang termasuk sejak distribusi dan pencetakan surat suara, terlebih pada Pemilu 2024 mendatang, dimana untuk kali pertama Indonesia menggelar Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di tahun yang sama.

    Sebagaimana diketahui, pada hari yang sama (Selasa, 21/02/2023) pagi, Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu telah menggelar deklarasi Pemilu damai dan berintegritas menuju Pemilu 2024, bertempat di gedung Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) setempat, yang dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta seluruh pimpinan Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu dan segenap unsur serta elemen terkait. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan