Recent comments

  • Breaking News

    Wujud Keharmonisan, Pemuda Katolik Kapuas Hulu Turut Sukseskan Peringatan Satu Abad NU

    Momentum peringatan satu abad NU, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. FOTO: (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pengurus Pemuda Katolik Bidang Organisasi Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu, Ateng Sulastyo, mengatakan, Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu, turut serta membantu pengamanan dan kelancaran kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) Bersholawat, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Satu Abad NU, bertempat di Gedung Indoor Volley Putussibau, Selasa (21/02/2023) malam.

    Ateng menjelaskan, sebelumnya Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu mendapat surat undangan dari panitia pelaksana kegiatan, yang intinya menyampaikan undangan kegiatan Nahdlatul Ulama Bersholawat.

    "Kami menyambut baik undangan dari panitia untuk hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga pihak kami yang dapat hadir berjumlah 11 orang pengurus Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu, dimana dalam kegiatan tersebut kami membantu kelancaran maupun pengamanan saat kegiatan berlangsung," jelas Ateng.

    Ateng berharap, kedepannya komunikasi dengan GP Ansor, Banser maupun organisasi lintas etnis dan lintas agama lainnya khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu dapat terjalin dengan baik sehingga memberikan andil dalam membangun keharmonisan di Bumi Uncak Kapuas.

    "Pemuda Katolik sebagai organisasi kepemudaan Katolik, akan terus berkegiatan lintas sektoral dan lintas ibadah sebagai semangat Pro Ecclesia et Patria dan 100 persen Katolik, 100 persen Indonesia," pungkas Ateng.

    Adapun kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Sekretaris Daerah, beserta unsur Forkompimda Kapuas Hulu dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

    Sedangkan tema yang diusung dalam rangka memperingati dan memeriahkan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) tersebut yaitu "Merawat Jagad Membangun Peradaban". (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan