Recent comments

  • Breaking News

    Sekda Harap Perangkat Daerah Susun Renja Tepat Sasaran

    Forum Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023, bertempat di ruang sidang paripurna DPRD setempat, Senin (27/02/2023).

    Pada kesempatan itu, Sekda menyatakan, Forum Perangkat Daerah merupakan bagian dari tahapan penyusunan perencanaan pembangunan daerah, untuk menentukan prioritas program.

    "Kegiatan ini sangat penting diikuti dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan agar rancangan Rencana Kerja (Renja) yang disusun dapat tepat sasaran," kata Sekda.

    Sekda menegaskan kepada seluruh perangkat daerah, supaya mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan sumber pembiayaan pembangunan lain selain APBD Kabupaten, baik melalui APBD Provinsi, APBN maupun menggalang dukungan dari CSR perusahaan.

    Adapun kegiatan tersebut, dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

    Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu serta undangan lainnya.

    Sebagaimana diketahui, digelarnya acara Forum Perangkat Daerah tersebut, dalam rangka membahas tentang  prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang RKPD di Kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja Perangkat Daerah, yang difasilitasi oleh Perangkat Daerah terkait, dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat .

    Sedangkan terkait tujuan digelarnya Forum Perangkat Daerah tersebut yakni menselaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD di Kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah.

    Selain itu, juga mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah, menselaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menyesuaikan pendanaan program serta kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah, dimana rancangan Renja Perangkat Daerah hasil dari Forum Perangkat Daerah tersebut, akan menjadi bahan pemutakhiran rancangan RKPD, yang selanjutnya dibahas di dalam Musrenbang RKPD Kabupaten, yang akan digelar dalam waktu dekat. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan