Recent comments

  • Breaking News

    1.444 Obor Telah Siap, Pawai Obor di Kedamin Akan Berlangsung Meriah

    Gerakan 1444 obor, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Komunitas Pemuda Kedamin (Kompak) dibantu Armada Pemuda Kedamin (APK), akan menggelar pawai obor, Selasa (21/03/2023) malam.

    Kegiatan tersebut mengangkat tema "Bakar Semangatmu! Nyalakan Api Obormu! Sambut Bulan yang Paling Mulia!".

    Pawai gerobak sahur, yang akan dilaksanakan Rabu (22/03/2023).
    Pawai obor yang akan dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB itu, dengan titik kumpul di Masjid Besar Darussalam Kedamin, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu.

    Adapun rute yang akan dilalui yaitu Jalan Lintas Selatan Kedamin Hilir menuju Rumah Adat Melayu, kemudian ke Jalan Tanjungpura dan kembali lagi ke Masjid Besar Darussalam.

    Ketua panitia pawai obor, yang juga selaku Ketua Kompak, Abdul Rahman, memaparkan, terkait koordinasi dalam penyelenggaraan pawai obor tersebut, telah pihaknya lakukan, baik dengan pihak Polsek Putussibau Selatan maupun Polres Kapuas Hulu.

    "Kalau terkait izin, Alhamdulillah tidak masalah bang, karena sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait khususnya pihak Kepolisian, dimana mereka mengijinkan dan siap mengawal kegiatan yang akan kita laksanakan nanti malam" ujar Abdul Rahman, di Putussibau, Selasa (21/03/2023) sore.

    Ditanya terkait jumlah obor yang disiapkan oleh pihaknya, Man, sapaan karib Abdul Rahman, menjelaskan bahwa telah menyiapkan obor sebanyak 1.444 obor.

    "Malam nanti juga ada empat grobak dari Armada Pemuda Kedamin (APK), dengan membawakan lagu salawat," jelas Man.

    Man berharap, kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihaknya itu, dapat berjalan aman dan lancar.

    "Semoga kegiatan nanti malam dapat berjalan aman dan lancar serta cuaca pun diharapkan mendukung, dimana tidak terjadi hujan," harap Man.

    Sementara itu, sebagaimana diketahui, untuk keesokan harinya (Rabu, 22/03/2023), akan diadakan pawai gerobak sahur, yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB, yang dilakukan oleh sejumlah (gabungan) Komunitas yang ada di wilayah Putussibau dan sekitarnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan