Recent comments

  • Breaking News

    Bupati: Pengerjaan Ruas Jalan Desa Seberu-Nanga Lungu Perwujudan Visi Misi Membangun dari Pinggiran

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat meninjau langsung hasil pengerjaan peningkatan Ruas Jalan Desa Seberu - Nanga Lungu, Kecamatan Silat Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meninjau langsung hasil pengerjaan peningkatan ruas jalan Desa Seberu - Nanga Lungu, Kecamatan Silat Hulu, Kamis (30/03/2023).

    Adapun ruas jalan Seberu - Nanga Lungu tersebut, merupakan ruas jalan desa dengan panjang 35,2km, yang menghubungkan beberapa desa yang ada di Kecamatan Silat Hilir dan Silat Hulu, diantaranya Desa Seberu, Desa Nanga Dangkan, Desa Lebak Najah, Desa Selimu dan Desa Nanga Lungu.

    Bupati menyatakan, pengerjaan ruas jalan tersebut memakan waktu selama 180 hari kalender atau 6 (enam) bulan pada tahun 2022 lalu.

    "Puji Tuhan, pengerjaannya telah selesai dan tidak ada hambatan maupun kendala yang bearti," jelas Bupati.

    Bupati memaparkan, peningkatan ruas jalan desa Nanga Lungu - Seberu tersebut terdiri dari pengaspalan dan timbunan pilihan sepanjang 1.000m, lapis pondasi agregat tanpa penutup aspal 860m, beton atau rigit 750m, pembersihan dan pengupasan lahan 6, 869m, timbunan biasa dari hasil galian 110m, Box Culvert 9 unit, bronjong dan jembatan belly sepanjang 45 meter.

    Bupati berharap, dengan adanya peningkatan ruas jalan desa tersebut, akses masyarakat untuk melakukan aktivitas semakin nyaman.

    "Semoga peningkatan jalan desa ini bisa bermanfaat sehingga masyarakat lebih mudah lagi untuk melakukan aktivitasnya, dimana ini juga merupakan perwujudan dari visi dan misi kita yaitu membangun dari pinggiran," papar Fransiskus Diaan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan