Recent comments

  • Breaking News

    Kain Tenun Sidan, Cinderamata dari Wahyudi Hidayat untuk UAS

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, didampingi istri, Ny. Via Octaria Wahyudi Hidayat, saat menyerahkan cinderamata kepada Ustadz Abdul Somad.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, menggelar ramah tamah bersama Ustadz Abdul Somad, bertempat di rumah dinas Wakil Bupati setempat, Minggu (5/3/2023).

    Kehadiran Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, khususnya di Putussibau, dalam rangka memenuhi undangan dari Pemerintah Daerah setempat, untuk mengisi dan memeriahkan tabligh akbar, yang akan dilaksanakan di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Minggu (5/3) malam.

    Kedatangan UAS tersebut disambut hangat oleh Wakil Bupati dan warga masyarakat setempat, khususnya umat Islam.

    Pada kesempatan itu, UAS berpesan, agar selalu menjaga kebhinekaan, untuk menciptakan keharmonisan antar sesama umat.

    "Mari kita saling menghargai sesama umat lainnya dan jangan karena berbeda keyakinan sehingga kita berbuat dzalim. Oleh sebab itu, kita jangan mudah diadu domba oleh siapa pun karena kita bukan domba," kata UAS sembari berkelakar, yang membuat suasana menjadi riuh.

    Ia berharap, kedatangannya tersebut membawa kebaikan, bukan justru sebaliknya.

    "Keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama mesti dirawat dengan baik," pesannya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ustad Abdul Somad beserta rombongan di Bumi Uncak Kapuas (Kapuas Hulu).

    "Tentunya kedatangan beliau ini berkah bagi kita semua karena beliau akan menyampaikan pesan damai dan ilmu yang bermanfaat bagi kita, untuk bekal kita di kemudian hari," tutur Wabup.

    Pada kesempatan tersebut pula, Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, juga memberikan cinderamata kepada UAS, yaitu kain tenun Sidan, yang merupakan hasil kerajinan tangan asli dari Kapuas Hulu, yang telah mendunia, dimana pada tahun 2022 lalu, kain tenun Sidan Kapuas Hulu berhasil meraih Juara 1 (satu) kategori tekstil dan Best of the Best dalam INACRAFT Award 2022, yang mana INACRAFT merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia tenggara, yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC).

    Adapun rombongan yang turut serta mendampingi kedatangan UAS di Putussibau tersebut, diantaranya yakni Ustad Lukmanul Hakim dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan.

    Sedangkan yang turut hadir dalam ramah tamah tersebut diantaranya Dandim 1206/Putussibau, Wakapolres Kapuas Hulu, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Organisasi Masyarakat (Ormas) lintas etnis dan agama, serta sejumlah tamu lainnya.

    Terkait acara ramah tamah tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan tabligh akbar, dimana usai tabligh akbar digelar pada malam harinya, akan digelar pula tausiah subuh di masjid Agung Darunnajah Putussibau. (Noto)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan