Recent comments

  • Breaking News

    Menjaga Kedaulatan NKRI di Batas Negeri melalui Patroli

    Sat Samapta Polres Kapuas Hulu saat melakukan patroli perbatasan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com  - Personil Sat Samapta Polres Kapuas Hulu melakukan patroli perbatasan selama dua hari, dimulai 21 hingga 22 Maret 2023.

    Patroli tersebut dilakukan di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Embaloh Hulu, Batang Lupar dan Badau, yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

    Sat Samapta Polres Kapuas Hulu.
    Patroli itu dipimpin oleh Kasubnit 1 Sat Samapta Polres Kapuas Hulu, Aiptu Evanfri Mare Mare, dimana mereka melakukan patroli yang diperkirakan sebagai jalur keluar masuk masyarakat di wilayah batas negara.

    Aiptu Evanfri Mare Mare menjelaskan, rangkaian patroli dimulai dengan melaksanakan sambang ke masyarakat perbatasan yang berada di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu bersama dengan personil Polsek Embaloh Hulu, dilanjutkan melaksanakan patroli bersama dengan personil Polsek Batang Lupar di batas Indonesia - Malaysia yang berada di Desa Guntul, Kecamatan Batang Lupar, kemudian dilanjutkan kembali melaksanakan patroli sinergis bersama Pamtas dari Yon Armed 19/105 Tarik Bogani, Satgas Intel Kodam XII/ Tanjungpura dan Polsek Badau ke prisma (patok batas), yang berada di Batu Putih Desa Sebindang, Kecamatan Badau.

    "Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri, dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di batas negara dan melakukan monitoring peredaran barang ilegal menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2023. Selain itu, juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di perbatasan,," jelas Aiptu Evanfri Mare Mare. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan