Recent comments

  • Breaking News

    Rela Becek-becekan, Warga Kapuas Hulu Membludak Saksikan Ceramah UAS

    Ustadz Abdul Somad, saat mengisi ceramah, dalam tabligh akbar di Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ribuan warga memadati GOR Uncak Kapuas Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, untuk menyaksikan ceramah Ustad Abdul Somad, dalam rangka mengisi tabligh akbar, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (5/3/2023) malam.

    Tak hanya di GOR, sepanjang jalan di sekitaran lokasi kegiatan pun tampak dipadati oleh ribuan pengunjung dan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

    Antusias ribuan warga yang memadati lokasi kegiatan tersebut pun sangat tampak jelas, dimana UAS seperti magnet bagi para pengunjung, yang meskipun sempat diguyur hujan cukup deras hingga membuat lapangan semakin bertambah becek, namun tidak membuat para pengunjung patah semangat sehingga mereka tetap bertahan.

    Ribuan warga memadati GOR Uncak Kapuas Putussibau, dalam rangka tabligh akbar, yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad, selaku penceramah.
    Dalam salah satu ceramahnya, UAS mengajak umat muslim khususnya di Kapuas Hulu, untuk mengamalkan infaq, zakat, sedekah dan wakaf.

    "Infaq, zakat, sedekah dan wakaf merupakan salah satu kewajiban bagi umat Islam, dimana zakat merupakan salah satu rukun Islam dan menjadi salah satu unsur pokok bagi tiang syariat Islam. Oleh sebab itu, hukum menunaikan zakat adalah wajib bagi setiap muslim dan muslimah yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Sebab, meninggalkan kewajiban zakat berarti meninggalkan salah satu rukun Islam, dosa besar bagi mereka yang meninggalkannya," terang UAS.

    Dalam ceramahnya itu pula, UAS menyampaikan pesan damai seperti tetap menjaga toleransi agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama sebagaimana yang telah terjalin dengan baik selama ini.

    UAS juga mengajak warga masyarakat Kapuas Hulu, untuk tetap menjaga Kebhinekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    "Saya juga berharap kepada para pemimpin, untuk selalu berlaku adil terhadap masyarakat tanpa memandang latar belakang, baik suku maupun agama. Selain itu, pemimpin juga diharapkan amanah, supaya terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum, seperti terjerat kasus korupsi," tuturnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengatakan, kehadiran Ustad Abdul Somad di Kabupaten Kapuas Hulu tersebut tentunya untuk memperkokoh iman khususnya umat Islam serta mempererat kerukunan antar umat beragama.

    "Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sengaja menghadirkan Ustadz Abdul Somad, dalam mengisi tabligh akbar ini, karena untuk memperkokoh iman kita khususnya umat Islam," kata Wahyudi Hidayat.

    Menurut Wabup, pesan yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad tersebut, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam mewujudkan Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdayasaing, Amanah dan Terampil (HEBAT).

    Pada kesempatan itu pula, tidak lupa Wabup mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan