Recent comments

  • Breaking News

    Sayangi Nyawamu! Etika dan Disiplin Kunci Keselamatan Berkendara

    Kendaraan roda dua yang mengalami lakalantas. FOTO: (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Kapuas Hulu, menggelar Talk Show interaktif dalam program Sat Lantas Polres Kapuas Hulu (Polantas Menyapa) di Radio Rasika 103.4 FM Putussibau, Selasa (14/3/2023) lalu.

    Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Kapuas Hulu, menggelar Talk Show interaktif dalam program Sat Lantas Polres Kapuas Hulu (Polantas Menyapa) di Radio Rasika 103.4 FM Putussibau.
    Talk Show interaktif tersebut menghadirkan narasumber Aipda Tommy C. Sagita, yang merupakan Anggota Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kapuas Hulu, Rachmad. F dari Jasa Raharja Putussibau dan Briptu Andri Septianto dari unit Gakkum Sat Lantas Polres Kapuas Hulu.

    Talk Show Interaktif itu membahas tentang dampak kecelakaan lalu lintas bagi pelajar dan katagori santunan dari Jasa Raharja.

    "Program Polantas Menyapa ini adalah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap bulannya oleh Sat Lantas Polres Kapuas Hulu dengan menghadirkan narasumber yang berbeda," kata Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu melalui Aipda Tommy C. Sagita.

    Menurut Tommy, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara dari Sat Lantas Polres Kapuas Hulu, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, himbauan dan informasi kepada masyarakat.

    "Terutama informasi yang terupdate di bidang lalu lintas," papar Aipda Tommy.

    Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar, melalui Kasi Humas, Iptu Jaspian, mengatakan, Talk Show tersebut dilakukan bertujuan untuk menciptakan kamseltibcar lantas dan juga untuk menyadarkan kembali masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya, sekaligus untuk mengurangi atau mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

    “Karena kecelakaan lalu lintas ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan selama di jalan,” terang Iptu Jaspian.

    Dikatakan Jaspian, keselamatan merupakan hal yang paling utama dalam berlalulintas, dimana nyawa tidak dapat digantikan dengan materi sebesar apapun nilainya.

    "Berkendara dengan disiplin, menghormati pengendara lain dan beretika saat berkendara, merupakan kunci keselamatan dalam berkendara," ungkap Iptu Jaspian. (Noto)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan