Recent comments

  • Breaking News

    Angeline Fremalco: Gerakan PKK Berkontribusi Nyata Terhadap Pembangunan Keluarga dan Masyarakat

    Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan, oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu, yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco, SH, MH, mengucapkan selamat dan sukses kepada para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Bunda PAUD Kecamatan yang baru saja dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, di aula rumah Dinas (Pendopo) Bupati setempat, Selasa (18/04/2023).

    "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang lama, yang telah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan," ujar Angeline Fremalco.

    Ia mengatakan, gerakan PKK hingga saat ini merupakan wadah aktifitas sosial kemasyarakatan yang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan keluarga dan masyarakat. Selain itu, meskipun kondisi sosial, ekonomi dan politik nasional saat ini semakin dinamis, namun patut berbangga karena PKK tetap eksis dan teguh sebagai organisasi sosial yang netral mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah sampai ke pelosok desa.

    "Untuk itu, sudah sepantasnya pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan yang telah berupaya keras dengan penuh pengabdian, loyalitas dan berdedikasi tinggi dalam rangka memajukan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK," tuturnya.

    Dikatakan lebih lanjut, dengan telah dilaksanakannya pelantikan 18 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan dikukuhkannya sebagai Bunda PAUD Kecamatan, maka berarti semua yang hadir di sini telah menjadi satu kesatuan yang mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat Kapuas Hulu, dalam melaksanakan visi dan misi PKK.

    "Tujuan dan sasaran PKK melalui 10 Program Pokok PKK yang akan dilaksanakan di Kecamatan dan Desa dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan partisipasi masyarakat sehingga visi gerakan PKK yaitu Terwujudnya Keluarga Sehat, Cerdas, Berdaya, Beriman dan Bertaqwa Menuju Indonesia Maju di tahun 2024 dapat tercapai," tegasnya.

    Ia meminta kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, harus dapat memahami makna dari visi gerakan PKK dan melaksanakannya dalam program kerja strategis yang akan dilaksanakan di daerah kerja masing-masing. Karena gerakan PKK sebagai penggerak pembangunan, mempunyai peranan dan peluang yang sangat besar dalam mengisi pembangunan di daerah kita ini melalui misi dari gerakan PKK.

    "Demikian pula Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia. PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi, dimana bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan dari Presiden kepada Istri Gubernur, Istri Bupati/Walikota, Istri Camat, dan Istri Kepala Desa atas peran sertanya dalam mengembangkan Program PAUD di wilayahnya," papar Angeline.

    Menurut Angeline, pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas.

    "Peran Bunda PAUD itu sangat penting karena Bunda PAUD merupakan tokoh sentral dalam gerakan nasional PAUD di wilayahnya dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan penggerakan pelaksanaan PAUD., Pendorong visi dan misi pembinaan PAUD di setiap wilayah yang menyangkut ketersediaan, keterjangkauan, kualitas / mutu, kesetaraan, dan kepastian dalam memperoleh layanan PAUD dan pelindung atau pengayom dalam penyelenggaraan PAUD di wilayahnya. Untuk itu, maka saya menghimbau kepada Bunda PAUD Kecamatan untuk mendirikan paling tidak 1 Desa 1 PAUD," ungkap Angeline Fremalco. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan