Recent comments

  • Breaking News

    Ciptakan Program Kerja, TP PKK Diharap Beriringan dengan Kebijakan Pemda

    Pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan dan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, melantik Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan dan mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan serta membuka Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, bertempat di Aula Rumah Dinas (Pendopo) Bupati setempat, Selasa (18/04).

    Hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu, yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco, beserta anggota.

    Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, sejumlah Kepala Perangkat Daerah setempat dan sejumlah Pimpinan Organisasi Wanita Kabupaten Kapuas Hulu.

    Sebanyak 18 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dilantik dalam kegiatan tersebut, yang juga sekaligus dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kecamatan.

    "Yang kita laksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari adanya pelantikan 18 Camat se Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah dilaksanakan pada 9 Maret 2023 lalu, dimana istri dari Camat, secara otomatis menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan juga sekaligus menjadi Bunda PAUD Kecamatan," ujar Bupati, yang juga selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu itu.

    Bupati berharap kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik tersebut maupun kepada seluruh kader PKK Kabupaten Kapuas Hulu, agar menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah daerah, baik terkait isu stunting, perempuan dan anak, kasus kekerasan serta penguatan ekonomi keluarga yang perlu dikelola secara khusus.

    "Tim Penggerak PKK harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui 10 program pokok PKK, dimana untuk merumuskan program kerja di masa yang akan datang, harus mengacu kepada program kerja pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga ada sinergitas antara program Pemerintah Kabupaten dengan 10 program pokok PKK yang menjadi landasan pelaksanaan kegiatan," ungkap Bupati Fransiskus Diaan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan