Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Ajak Guru Tanamkan Budaya Menabung Sejak Usia Dini pada Anak Didik

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, dalam kegiatan  budaya menabung bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka kegiatan diseminasi budaya menabung bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar di Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, bertempat  di Aula Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas Hulu, di Putussibau, Kamis (6/4/2023).

    Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan meminta kepada peserta didik jenjang pendidikan dasar, agar tetap dapat menabung dengan cara menyisihkan sebagian dari uang jajan, untuk disimpan, dimana menabung itu sendiri berarti mengelola uang yang sedikit dan menghimpunnya terus-menerus sehingga menjadi sumber daya yang besar di masa depan.

    “Orang menabung karena menyadari potensi besar dari sumber daya keuangan yang sedikit, orang yang giat menabung adalah orang yang mampu melihat kepentingan yang lebih besar di masa depan, daripada sekedar memuaskan keinginan sesaat di masa kini, uang yang sedikit apabila dikelola dengan baik dan bijak maka sangat bermanfaat bagi kehidupan kita,” kata Bupati.

    Bupati berharap kegiatan tersebut dapat membuka wawasan bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar sehingga menumbuhkan kesadaran untuk menabung, dimana dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut untuk menjadi cerdas dalam mengelola keuangan.

    “Kepada para sekolah dan guru pendamping, kami berpesan agar terus memupuk budaya menabung di sekolah masing-masing, dengan bekerjasama bersama pihak Perbankan untuk memfasilitasi kegiatan menabung di sekolah,” pesan Bupati Fransiskus Diaan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan