Recent comments

  • Breaking News

    Cermin Keindahan Indonesia bagi Negara Tetangga, Pempus Diharapkan Terus Bangun Kapuas Hulu

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat memberikan kata sambutan dalam acara Ground Breaking Pembangunan Waterfront SILUK.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Peletakan batu pertama pembangunan Waterfront SILUK, yang terletak di Taman Alun Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah dilakukan oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (5/4/2023).

    Peletakan batu pertama pembangunan Waterfront SILUK, yang terletak di Taman Alun Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.
    Pada kesempatan itu, Lasarus menyatakan bahwa pada tahun 2024 mendatang, Waterfront SILUK tersebut sudah bisa digunakan atau dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, terutama untuk bersantai bersama keluarga.

    "Panjang pembangunannya sekitar 300 meter, dengan memakan anggaran sebesar Rp27 miliar," ujar Lasarus.

    Dijelaskan Lasarus, setelah pembangunannya selesai nantinya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang akan mengelolanya, dimana diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung.

    "Akses untuk jaringan internet (Wifi) yang kuat nantinya juga bisa dipasang di tempat ini, dengan tujuan agar warga masyarakat yang berkunjung dapat menikmati layanan internet secara gratis," tutur Lasarus.

    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, yang hadir dalam kegiatan itu, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementerian PUPR, terkhusus kepada Ketua Komisi V, Lasarus, dimana Lasarus merupakan salah seorang yang telah memperjuangkan pembangunan di Kapuas Hulu sehingga pada hari ini dapat terealisasi pembangunan Waterfront SILUK tersebut

    "Semoga pembangunan Waterfront Siluk ini bisa berjalan dengan lancar sehingga kedepannya bisa menjadi tempat rekreasi yang resprentatif," terang Bupati.

    Menurut Bupati, taman alun yang sebelumnya biasa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu untuk rekreasi perkotaan, akan bertransformasi menjadi Waterfront SILUK, sebagai ruang publik yang lebih reseprentatif dan layak sebagai tempat rekreasi atau tempat berkumpulnya masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Dengan dibangunnya Waterfront SILUK ini, juga akan menjadi salah satu icon Bumi Uncak Kapuas, sebagaimana arti dari kata SILUK itu sendiri yaitu Sehat, Indah, Lestari, Unggul dalam Keberagaman," jelasnya.

    Bupati memaparkan, peletakan batu pertama yang dilakukan tersebut merupakan tanda dimulainya pelaksanaan fisik pembangunan Waterfront SILUK, dimana dalam pelaksanaan pembangunan tersebut nantinya perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat sehingga dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

    Lebih lanjut Bupati memaparkan, Kabupaten Kapus Hulu merupakan salah satu kawasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, dimana merupakan cermin dari keindahan Indonesia bagi masyarakat internasional terutama negara Malaysia. Oleh sebab itu, ia berharap kepada Ketua Komisi V DPR RI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk tidak berhenti membangun Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi V DPR RI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang tidak henti-hentinya membangun Kabupaten Kapuas Hulu, dan harapan kami kedepannya dengan keterbatasan APBD pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu tetap berlanjut secara berkesinambungan melalui APBN, karena Kabupaten Kapus Hulu merupakan salah satu kawasan perbatasan yang merupakan cermin dari keindahan Indonesia bagi masyarakat internasional terutama negara Malaysia," tukas Bupati.

    Bupati juga berharap adanya pembangunan Skywalk, Gazebo, Replika rumah betang dan lain sebagainya, yang semulanya sudah direncanakan namun dengan keterbasan anggaran belum bisa terlaksana pada tahun ini

    "Harapan kami atas nama masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu semoga pembangunan Waterfornt SILUK ini juga bisa dilanjutkan di tahun-tahun ke depan seperti adanya pembangunan Skywalk, Gazebo, Replika rumah betang dan lain sebagainya, yang semulanya sudah direncanakan namun dengan keterbasan anggaran belum bisa terlaksana pada tahun ini. Kemudian yang tidak kalah pentingnya lagi yaitu melanjutkan pembangunan Waterfront ini ke arah hilir yaitu ke Kampung Prajurit, sehingga akan memperindah Waterfornt SILUK dan juga Kota Putussibau," harap Fransiskus Diaan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan