Recent comments

  • Breaking News

    Ditetapkan secara Online, Pengumuman Hasil Seleksi Calon Paskibraka Tak Lagi Manual

    Rapat penetapan kelulusan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, di ruang rapat Bupati Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, memimpin rapat penetapan kelulusan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, bertempat di ruang rapat Bupati Kapuas Hulu, Kamis (27/04/2023).

    Pada kesempatan itu, Sekda menyatakan, rapat proses penetapan seleksi Paskibraka, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi tersebut tidak lagi dilaksanakan secara manual seperti tahun sebelumnya, namun telah dilakukan secara online sehingga pihaknya hanya melihat dari hasil penilaian yang dilakukan oleh aplikasi, melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

    “Kita hanya melihat dari hasil perangkingan yang sudah ada. Jadi, kita hanya membuat penetapan, terkait dengan mereka yang lulus, baik untuk di tingkat Provinsi maupun yang ada di Kabupaten,” ujarnya.

    Ia menjelaskan, untuk penilaian, betul-betul dilakukan secara objektif, melalui seleksi dan tahapan -tahapan.

    Sekda juga memohon maaf kepada Kecamatan-kecamatan, dimana berdasarkan pengalaman tahun lalu, yang dilaksanakan secara manual sehingga di setiap Kecamatan ada perwakilan. Namun, mulai tahun ini dan mungkin tahun-tahun berikutnya tidak ada lagi perwakilan di setiap Kecamatan.

    “Saat ini sudah dilakukan seleksi secara umum melalui online, sehingga kita agak sulit untuk meminta perwakilan masing masing kecamatan seperti tahun sebelumnya, karena ini sudah secara terbuka, sehingga yang punya kemampuan-lah yang lulus dan bisa mengikuti seleksi, baik di tingkat Provinsi bahkan hingga di tingkat nasional,” jelasnya.

    Menurut Sekda, dari tiga orang Paskibraka Kabupaten Kapuas Hulu yang lulus ke tingkat Provinsi, diharapkan bisa lulus ke tingkat nasional.

    "Kepada masing-masing Kecamatan, terutama masing-masing sekolah yang memang dulu setiap tahun ada perwakilan, diharapkan sudah bisa mempersiapkan diri sejak dini, untuk melatih rekan-rekan kita, anak -anak kita, untuk bisa masuk menjadi petugas atau Paskibraka di tahun 2024 mendatang," pintanya.

    Adapun yang menjadi prioritas utama untuk masuk Paskibraka yakni tinggi badan dan berat badan ideal, dimana merupakan faktor utama untuk bisa masuk Paskibraka, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan