Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Gantung di Semangkok yang Putus Sempat Dilewati Lasarus dan Sis

    Jembatan gantung di Semangkok yang putus, yang sempat dilalui oleh Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus beserta Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan beberapa pejabat lainnya, lima hari lalu, dalam rangka meninjau situs Cagar Budaya Rumah Betang Semangkok yang berusia 109 tahun, yang merupakan rumah betang tertua di Kapuas Hulu. FOTO: ISTIMEWA.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Adi Saputra, seorang guru yang bertugas di SDN 14 Semangkok, mengatakan, jembatan gantung yang berada di daerah tersebut, putus.

    Jembatan gantung di Semangkok yang putus. FOTO: ISTIMEWA.
    Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (11/04/2023) sekitar pukul 07.00 WIB (pagi).

    Dijelaskan Adi, jembatan gantung tersebut menghubungkan dua dusun di Semangkok, Desa Ariung Mendalam, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    "Kejadian itu terjadi tidak lama setelah saya melewati jembatan tersebut, dimana sekitar lima menit saya tiba di sekolah, langsung mendapat kabar bahwa jembatan tersebut putus," jelas Adi, dihubungi Selasa sore.

    Adi mengatakan, berdasarkan informasi yang ia ketahui, saat kejadian tersebut, ada tiga orang warga dalam satu keluarga, yang juga baru saja melewati dan turun dari atas jembatan itu menggunakan motor, dimana dalam hitungan detik jembatan itu tiba-tiba putus.

    "Kejadian itu nyaris saja menelan korban jiwa," kata Adi.

    Berdasarkan pantauannya, Adi memaparkan bahwa jembatan gantung tersebut memang sudah tua dan sudah lama tidak dilakukan perbaikan, dimana kerusakannya diperkirakan pada tiang atas, yang merupakan penopang pada tali Seling Baja.

    "Untuk sementara, akses transportasi menuju ke seberang, saat ini menggunakan perahu," terang Adi.

    Sebagaimana diketahui, lima hari yang lalu, yakni pada Jumat (07/04/2023), Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus beserta Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan atau yang karib disapa Sis itu, dan beberapa pejabat lainnya sempat melewati jembatan gantung tersebut, dalam rangka meninjau situs Cagar Budaya Rumah Betang Semangkok yang berusia 109 tahun, yang merupakan rumah betang tertua di Kapuas Hulu. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan