Recent comments

  • Breaking News

    Kebakaran Rumah di Bongkong, 200 Tabung Gas Ludes, Kerugian Capai Rp300 Juta

    Puing-puing sisa kebakaran satu unit rumah/toko milik warga sekitar yang terjadi di Desa Bongkong. FOTO (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, Uncak.com Satu Unit rumah/toko di Dusun Sungai Raya, RT.004/RW.000, Desa Bongkong, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terbakar.

    Kepala Pelaksanaan (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (27/04/2023), sekitar pukul 08.00 WIB.

    "Identitas pemilik rumah/toko yang terbakar tersebut yaitu atas nama Filipus (45)," ujar Gunawan, dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Kamis (27/04/2023) malam.

    Adapun terkait kronologi kejadian berdasarkan keterangan para saksi yang melihat langsung peristiwa tersebut, Gunawan menjelaskan, sekitar pukul 08.00 WIB, berawal ketika pemilik rumah/toko sedang menghidupkan mesin sedot air, tiba-tiba dari kabel mengeluarkan percikan api, lalu menyambar ke tabung gas yang ada di dalam rumah/toko tersebut.

    "Melihat adanya gumpalan api yang membesar, pemilik rumah pun langsung meminta bantuan masyarakat sekitar untuk mengamankan barang di dalam rumah, untuk dibawa keluar serta meminta bantuan untuk memadamkan api," jelas Gunawan.

    Dijelaskannya lebih lanjut, sekitar pukul 09:15 WIB, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan satu unit mesin sedot air milik warga sekitar.

    "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun jumlah kerugian material diperkirakan mencapai tiga ratusan juta rupiah, dengan rincian yakni satu unit rumah/toko berdinding semen hangus terbakar, tabung gas ukuran tiga kilogram dan 12 kilogram sebanyak 200 tabung, sejumlah pakaian-pakaian dagangan, paralon sebanyak 10 pcs dan surat-surat penting," ungkap Gunawan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan