Recent comments

  • Breaking News

    Satu Unit Kios di Sibau Hilir Terbakar, Pemilik Dilarikan ke Rumah Sakit

    Suasana usai api berhasil dipadamkan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (28/04/2023).

    Petugas dari BPBD Kabupaten Kapuas Hulu, dibantu warga sekitar dan pihak Kepolisian, saat memadamkan api.
    Diketahui, bangunan yang terbakar tersebut yaitu satu unit kios (konter), yang menjual pulsa dan aksesoris handphone, dimana tepat di sebelahnya terdapat pom mini digital yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

    Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan, membenarkan kejadian tersebut.

    "Iya benar ada kebakaran satu unit bangunan kios konter di Desa Sibau Hilir," ujar Gunawan kepada media ini, dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Jumat (28/04/2023).

    Gunawan menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

    "Pemilik kios konter yang terbakar tersebut atas nama Fransiskus," jelasnya.

    Terkait kronologi kejadian, Gunawan kembali menjelaskan, berawal sekitar pukul 09.30 WIB, saat Itu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mendapat telepon dari masyarakat bahwa ada kejadian kebakaran di Desa Sibau Hilir.

    "Sekitar Pukul 11.15 WIB, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan dua unit Damkar BPBD Kapuas Hulu dan dibantu masyarakat di sekitar lokasi kejadian," papar Gunawan.

    Lebih lanjut Gunawan memaparkan, untuk kronologis kejadian secara tepat atau secara pasti, belum diketahui dikarenakan pemilik tempat kejadian yang kiosnya terbakar tersebut belum bisa dimintai keterangan.

    "Pemilik dari tempat kejadian yang terbakar tersebut masih dilarikan ke RSUD Putussibau karena terkena luka bakar. Untuk data detailnya akan kami sampaikan menyusul," ungkap Gunawan.

    Sebagaimana diketahui, selain kios konter yang mengalami kebakaran, tampak pula dalam foto yang beredar, satu unit mobil minibus ikut terbakar. (Noto)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan