Recent comments

  • Breaking News

    Demokrat Kapuas Hulu Optimis Rebut Kursi Pimpinan DPRD pada Pemilu 2024

    DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, saat mengajukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, mengajukan Bakal Calon (Balon) anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, untuk berkompetisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (14/05/2023) sore.

    Pengajuan Balon anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu ke KPU Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, langsung dilakukan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu. Ia didampingi oleh sejumlah unsur Pengurus beserta anggota.

     DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu berbagi rezeki ke Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis Kapuas Hulu, di Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Kapuas Hulu.
    Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudin, S.IP, menyatakan, pihaknya mendatangi kantor KPU Kabupaten Kapuas Hulu, dalam rangka untuk mengajukan (pengajuan) Balon anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, dimana Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, juga merupakan peserta pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

    "Pada hari ini, Partai Demokrat yang bernomor 14 ini mengajukan Balon anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu ke kantor KPU, tepat pukul 14.00 WIB dan pada tanggal 14 pula, dimana secara kuota Bacaleg, untuk Dapil Kapuas Hulu 1 hingga Dapil Kapuas Hulu 4 sudah tercukupi dan terpenuhi sehingga saat ini berkas pendaftaran Bacaleg kita masih diperiksa oleh KPU Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya ditemui Wartawan, Minggu (14/05/2023).

    Wahyudin menegaskan, pada Pemilu 2024 mendatang, target Partai Demokrat Kapuas Hulu, merebut kursi unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dan ia pun optimis atas hal tersebut.

    "Kita selama ini hanya kalah kursi saja karena untuk di Dapil 2 itu kita kosong pada Pemilu 2019 lalu, sehingga pada Pemilu 2024 mendatang apabila kita lihat komposisi Bacaleg yang ada, InsyaAllah kita akan merebut kursi dengan partai lain," tegasnya.

    Untuk latar belakang dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu sendiri, Wahyudin menjelaskan bahwa beragam, dimana ada pindahan dari partai Gerindra, mantan kader dari PKB hingga mantan kader Hanura.

    "Intinya kita optimis untuk mencapai kursi unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu pada Pemilu 2024 mendatang," terangnya.

    Lebih lanjut Wahyudin mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang, baik untuk Pemilihan Legislatif, Kepala Daerah hingga Presiden, Partai Demokrat telah melakukan koalisi dengan  beberapa Partai, mulai dari Partai NasDem hingga PKS.

    Wahyudin menambahkan, optimisme DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, untuk menambah maupun menduduki kursi unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu pada Pemilu 2024 mendatang, bukannya tanpa alasan, dimana Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu memiliki tiga incumbent.

    "Selain memiliki tiga incumbent dan adanya beberapa Partai politik lain yang ikut bergabung dengan Partai Demokrat, kita juga memiliki kader seorang mantan Camat Putussibau Selatan yaitu Rusli Kulya, ada pula seorang pengusaha sarang burung Walet yaitu Sunato dan seorang kontraktor yaitu Afandi Arifin, serta mantan Pegawai Bank yakni Abdul Rahim,' jelas Wahyudin.

    "Saya berpesan kepada kader Partai Demokrat terutama di Kabupaten Kapuas Hulu, untuk merebut kembali capaian-capaian Demokrat yang sudah diraih sebelumnya seperti pernah menjadikan SBY sebagai Presiden, dimana di Kapuas Hulu setidaknya kita bisa meraih unsur pimpinan DPRD," tambah Wahyudin.

    Adapun sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Kapuas Hulu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, terlebih dahulu berbagi rezeki ke Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis Kapuas Hulu, di Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan.

    "Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk berbagi rezeki ke Lembaga panti asuhan Yatim Piatu Baitul Maqdis Kapuas Hulu, dimana kita minta doa supaya pendaftaran ke KPU dilancarkan dan target kursi unsur pimpinan DPRD dapat tercapai," harap Wahyudin. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan