Recent comments

  • Breaking News

    Kejuaraan Bola Voli secara Terbuka Akan Digelar di Putussibau, Hadiahnya Puluhan Juta

    Ketua Umum Pengkab PBVSI Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat memimpin rapat persiapan kejuaraan bola voli terbuka di Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. FOTO: (PBVSI Kapuas Hulu).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Putussibau ke-128, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, akan menggelar kejuaraan bola voli secara terbuka atau open turnamen yang rencananya akan diselenggarakan pada 28 Mei hingga 3 Juni 2023.

    "Open turnamen kejuaraan bola voli ini tanpa batasan pemain dan klub dari luar," kata Ketua Umum Pengurus Kabupaten PBVSI Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (12/5/2023).

    Ketua Umum Pengkab PBVSI Kapuas Hulu, yang juga merupakan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH. FOTO: (PBVSI Kapuas Hulu).
    Ia menjelaskan, untuk persiapan open turnamen bola voli tersebut, pengurus PBVSI Kapuas Hulu sudah menggelar rapat dan membetuk kepengurusan panitia kegiatan.

    Menurut Fransiskus Diaan, yang juga merupakan Bupati Kapuas Hulu itu, kejuaraan bola voli secara terbuka tersebut bukan semata-mata untuk memeriahkan HUT ke-128 Kota Putussibau, akan tetapi juga bertujuan memberikan motivasi bagi atlet voli Kapuas Hulu dan menempa mental pemain.

    Menurutnya, animo masyarakat Kapuas Hulu terhadap olahraga bola voli cukup tinggi, dimana disukai oleh semua kalangan.

    "Para pecinta bola voli dipersilahkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi pertandingan dan kepala seluruh masyarakat, kami mohon dukungan agar kegiatan bisa berjalan aman, lancar dan meriah," terangnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Bola Voli Kapuas Hulu Tahun 2023, T. Timotius memaparkan, untuk pendaftaran tim atau pemain, sudah dibuka sampai dengan 26 Mei 2023 mendatang.

    "Kegiatan akan dipusatkan di gedung voli Kota Putussibau, dimana pertandingan akan dimulai pada 28 Mei hingga 3 Juni 2023," jelasnya.

    Dijelaskannya lebih lanjut, untuk hadiah juara I putra sebesar Rp20 juta, juara II sebesar Rp10 juta, juara III sebesar Rp5 juta dan juara IV sebesar Rp2,5 juta.

    Sedangkan untuk hadiah, juara I putri sebesar Rp15 juta, juara II sebesar Rp7, 5 juta,  juara III sebesar Rp4 juta dan juara IV sebesar Rp2 juta.

    "Diperkirakan akan banyak pemain lokal maupun dari luar Kapuas Hulu bahkan pemain nasional yang turut serta berkompetisi dalam kejuaraan tersebut," ulas Timotius.

    Timotius juga meminta dukungan dari semua pihak, termasuk lapisan masyarakat dalam rangka memeriahkan kejuaraan bola voli terbuka tersebut dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban serta nama baik Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Saya mewakili rekan-rekan panitia meminta dukungan semua pihak agar kegiatan bisa berjalan aman dan lancar, kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan kejuaraan nanti, namun kami juga butuh dukungan dan sinergitas dari semua pihak," pinta Timotius. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan