Recent comments

  • Breaking News

    Kurikulum Merdeka Akan Diterapkan di Lebih dari 140.000 Satuan Pendidikan di Indonesia

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat memimpin Apel peringatan Hardiknas, 2 Mei 2023.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, memimpin Apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, bertempat di lapangan GOR Gelora Uncak Kapuas, Putussibau, Selasa (02/05/2023).

    Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim.

    Dalam amanatnya, Mendikbudristek RI menyampaikan, pada masa Pandemi Covid-19 lalu, Kemendikbudristek RI menghadirkan Kurikulum Merdeka, untuk membantu guru dan murid dalam proses belajar mengajar, dimana menurutnya, upaya tersebut mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

    “Kurikulum Merdeka ini, kini akan diterapkan di lebih dari 140.000 Satuan Pendidikan di seluruh Indonesia," ujar Mendikbudristek RI dalam amanat yang dibacakan Fransiskus Diaan.

    Dalam amanat tersebut pula, Mendikbudristek RI mengajak para penggerak Merdeka Belajar untuk selalu bergerak menghadapi masa depan meskipun dengan berbagai rintangannya.

    "Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat," tuturnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan