Recent comments

  • Breaking News

    Pemkab Kapuas Hulu Peringati Harkitnas

    Peringatan Harkitnas oleh Pemkab Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023, di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Senin (22/05/2023).

    Dalam upacara tersebut, Bupati Fransiskus Diaan, membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Johnny Gerard Plate.

    Dalam amanatnya tersebut disampaikan bahwa hari kebangkitan nasional dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama, mulai dari Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, Pers, komunitas dan hingga seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian maupun geopolitik.

    "Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, hari kebangkitan nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan dan atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita," sebut Bupati.

    Dijelaskannya, kebangkitan indonesia di tengah krisis dunia, juga ditunjukkan melalui kiprah di berbagai forum internasional.

    "Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 Negara/Entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yaitu G20," jelasnya.

    Dipaparkannya lebih lanjut, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia, menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca Pandemi COVID-19 dan sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas 2045.

    "Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas dan juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan," paparnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan