Recent comments

  • Breaking News

    Pesan Penting Cornelis, Orang Dayak Wajib Baca Ini

    Drs. Cornelis,.MH, saat menghadiri acara Gawai Dayak Naik Dango Singkawang ke-23, di Rumah Adat Dayak Kota Singkawang.
    SINGKAWANG, Uncak.com - Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis,.MH, hadir pada acara Gawai Dayak Naik Dango Singkawang ke-23, di Rumah Adat Dayak Kota Singkawang, Sabtu (27/05/2023) malam.

    Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis,.MH.
    Pada kesempatan itu, Cornelis memberikan pesan khusus kepada suku Dayak, bahwa tantangan masyarakat adat Dayak ke depannya akan lebih berat lagi, seperti masalah ekonomi, politik, iklim, inflasi, lapangan pekerjaan dan masalah persaingan. Oleh sebab itu, kata Dia, jangan tenggelam dengan urusan gawai terus, dimana setelah gawai ini, mulai merenung dan mulai berpikir apa yang harus dikerjakan ke depannya untuk menghadapi tantangan berikutnya.

    "Banyak koreksi bagi generasi muda, yang harus memperbaiki diri terlebih dahulu agar mampu bersaing dengan orang luar, harus lebih bekerja keras dan jangan hanya bersungut-sungut, serta jangan jadi beban negara. Maka dari itu harus berpendidikan, cerdas, pintar dan mampu bersaing, serta tidak boleh iri dengki dengan orang lain, namun bagaimana bisa mengupgrade diri dan menguasai semua sektor termasuk sektor perdagangan," kata Cornelis.

    Pada kesempatan itu pula, tak henti-hentinya Cornelis menyampaikan terkait Pemilu 2024, bahwa prosesnya telah berjalan, ia meminta pemuda-pemuda Dayak yang pintar ikut mendaftar ke Bawaslu Kabupaten/Kota, jangan hanya berdiam diri, Selian itu organisasi-organisasi Dayak juga harus merekomendasikan pemuda-pemuda Dayak, supaya kita bisa mengambil bagian di bidang politik.

    "Kita harus tingkatkan kemampuan supaya mampu bersaing, ini penting untuk dipikiran dan direnungkan. Kita pemilik sah penduduk di Kalimantan yang telah menempati Kalimantan ini ribuan tahun yang lalu, tetapi apa yang kita dapatkan, maka hal ini dapat kita pikirkan baik-baik dan lakukan persaingan ketat agar kita tidak diremehkan oleh orang lain," tegas Cornelis.

    Tidak lupa pula Cornelis mengingatkan kepada generasi muda yang telah mempunyai pekerjaan, untuk berkerja dengan baik dan sungguh-sungguh, jangan asal-asalan, harus mempunyai integritas dalam rangka mengurus negara ini, bangsa ini, kalau tidak, maka akan ketinggalan, akan dilindas oleh jaman, apalagi sekarang dunia sudah tanpa batas.

    "Ancaman selanjutnya adalah media sosial, anak-anak kita jangan terlibat terus dengan Handphone dan internet, agar tidak lupa belajar, tidak lupa untuk masa depan generasi kita selanjutnya, karena saya yakin dan percaya generasi di bawah saya harus lebih pintar, lebih hebat dari saya, inilah harapan saya selaku orang tua dan yang dituakan," ungkap Cornelis. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan