Recent comments

  • Breaking News

    Percepatan Penanganan Stunting, Koramil Silat Hilir Gelar Baksos Dapur Sehat

    Baksos Dapur Sehat dalam rangka percepatan penanganan stunting di Desa Bukit Penai.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka percepatan penanganan stunting di wilayah Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Koramil 1206-11/Silat Hilir beserta Polsek Silat Hilir bekerjasama dengan Kepala Desas Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir, menggelar Bakti Sosial (Baksos) Dapur Sehat, bertempat di Balai Desa Bukit Penai, Sabtu (22/07/2023).

    Baksos Dapur Sehat tersebut didampingi pula dari BKKBN Kecamatan Silat Hilir fan Tim Penggerak PKK setempat serta Bidan Desa Bukit Penai.

    Adapun sasaran dari kegiatan Baksos Dapur Sehat dalam rangka percepatan penanganan stunting tersebut diantaranya yakni Ibu hamil, nikah usia dini, Ibu menyusui dan balita, yang berjumlah sebanyak 73 orang.

    Pj.Danramil 1206-11/Silat Hilir, Peltu Timur Edy, S, menyatakan, kegiatan Baksos Dapur Sehat yang bekerjasama dengan Polsek Silat Hilir dan Kades Bukit Penai tersebut akan dilaksanakan secara rutin setiap empat bulan sekali.

    "Kami akan terus  mendorong  upaya menurunkan stunting di wilayah Kecamatan Silat Hilir yang mengalami gizi buruk. Kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus melihat perkembangan kondisi anak stunting,” ujar Peltu Timur.

    Ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, dimana sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi balita.

    "Dalam kegiatan tersebut, sekaligus mengadakan pasar kaget, dengan menyediakan keperluan rumah tangga, kuliner dan pakaian," jelas Peltu Timur. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan