Recent comments

  • Breaking News

    Ribuan Bibit Pohon Buah Ditanam Polres Kapuas Hulu Beserta Jajaran

    Kapolres AKBP Hendrawan, saat melakukan penanaman pohon.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polres Kapuas Hulu beserta jajaran, melakukan penanaman pohon secara serentak di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (23/08/2023).

    Khusus penanaman pohon di wilayah Polres Kapuas Hulu, dilakukan langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan. Ia juga didampingi oleh Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf. Sri Widodo, Kajari Kapuas Hulu Safi Hadari, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, perwakilan Batalyon RK 644/Walet Sakti, perwakilan FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Wakapolres beserta Pejabat Utama dan anggota Polres Kapuas Hulu, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus.

    Kegiatan yang mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" itu diawali dengan penyerahan bibit tanaman secara simbolis oleh Kapolres Kapuas Hulu kepada para peserta.

    Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Hendrawan, menyatakan bahwa penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Selain itu, juga untuk mencetak rekor muri dalam penanaman pohon.

    Dijelaskan Hendrawan, khusus untuk penanaman pohon di wilayah Polda Kalbar, setiap Polres jajaran ditargetkan menanam minimal seribu pohon.

    "Untuk di wilayah Polres Kapuas Hulu, juga dilaksanakan penanaman pohon secara serentak baik di Polres maupun Polsek jajaran, dengan jumlah pohon yang ditanam yakni sebanyak 1.020 pohon, dengan jumlah peserta sebanyak 364 peserta," ujar AKBP Hendrawan.

    Ia memaparkan, pohon yang ditanam tersebut yakni berbagai jenis tanaman buah-buahan, diantaranya mangga, jeruk, kedondong, nangka, jambu kristal, durian, rambutan dan kopi.

    "Menanam pohon secara serentak ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan," ungkap Kapolres.

    Adapun puncak penanaman pohon secara serentak itu, dipusatkan di Pulau Rica, Provinsi NTT, yang dipimpin oleh Kapolri dan diikuti oleh seluruh Polda se-Indonesia. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan