Recent comments

  • Breaking News

    Motivasi Guru Tumbuhkan Gairah Belajar pada Peserta Didik

    Lomba mewarnai gambar seribu sekolah di Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka lomba mewarnai gambar seribu sekolah se-Indonesia tingkat PAUD/TK dan SD/MI di Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Volly Indoor Putussibau, Senin (25/09/2023).

    Pada kesempatan itu, Wabub menyatakan, hanya guru yang peduli dan kompeten yang mampu menumbuhkan motivasi dan memberikan layanan pendidikan sesuai kebutuhan.

    Menurutnya, guru wajib mengamanatkan layanan pendidikan yang berpihak kepada peserta didik, dimana layanan pendidikan hendaknya menumbuhkan motivasi dalam diri peserta didik agar mereka gembira berjuang mengembangkan potensinya menjadi yang terbaik menurut versinya masing-masing.

    "Salah satu masalah pokok dalam dunia pendidikan adalah hilangnya motivasi, dimana peserta didik tidak memiliki gairah untuk belajar dan berlatih. Oleh karena itu, diperlukan para pendidik yang peduli, selain memiliki kompetensi akademik, pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional. Sebab, hanya guru yang peduli dan kompeten yang akan mampu menumbuhkan motivasi dan memberikan layanan pendidikan sesuai dengan kebutuhan, kebijakan merdeka karakteristik, minat serta bakat peserta didik," katanya.

    Wabup juga berpesan, agar sekolah dapat menjadi kawasan yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

    "Yang tidak kalah pentingnya adalah sekolah harus menjadi tempat yang aman bagi kesehatan dan keselamatan anak, dimana lingkungan sekolah juga harus nyaman bagi anak agar mereka tidak kehilangan motivasi belajar. Ajari pula anak-anak kita untuk peduli lingkungan dan mencintai alam. Sebab, interaksi dengan alam sekitar merupakan stimulus positif bagi tumbuh kembang anak," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan