Recent comments

  • Breaking News

    Sabet 4 Medali Emas, Atlet Taekwondo di Bawah Naungan Polres Kapuas Hulu Raih Prestasi Membanggakan di Kubu Raya

    Pelatih, pendamping dan para atlet Taekwondo Kapuas Hulu, yang merupakan anak-anak sekolah di beberapa sekolah di Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga Taekwondo Kapuas Hulu, menurunkan perwakilan di Kejuaraan Bupati Kubu Raya Taekwondo Championship Chapter II Tahun 2023, yang diselenggarakan pada 22 hingga 24 September 2023 lalu, di gedung Graha Pramuka Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

    Kegiatan tersebut diwakilkan ke Dojang Bhayangkara Taekwondo Club yang berlatih di bawah naungan Polres Kapuas Hulu.

    Gideon Uziel Sihombing, sang juara peraih medali emas di ajang Taekwondo di Kabupaten Kubu Raya.
    Dalam ajang tersebut, Dojang Bhayangkara Taekwondo Club menurunkan 9 (sembilan) atlet dan satu pelatih, dimana sembilan atlet tersebut terdiri dari enam Putra dan tiga Putri.

    Pada ajang itu, mereka berhasil menyumbangkan sembilan mendali, yang meliputi empat medali emas dan lima medali perunggu.

    Pelatih beserta para atlet Taekwondo Kapuas Hulu.
    Adapun kegiatan tersebut, diikuti oleh Dojang-dojang yang ada di seluruh Provinsi Kalimantan Barat, dimana jumlah peserta yang bertanding sebanyak 460 atlet.

    Khusus Dojang Kapuas Hulu, menurunkan atlet terbaiknya yang berasal dari beberapa pelajar atau anak sekolah, diantaranya dari TK Aisyiyah Putussibau atas nama Inara, yang meraih medali perunggu.

    Sang juara dari Kapuas Hulu.
    Kemudian dari SDN 04 Putussibau Utara atas nama Gideon Uziel Sihombing meraih medali emas dan Kirana meraih medali perunggu.

    Selanjutnya dari SD/MIN Putussibau atas nama Saga, Wafi dan Rafif, dimana ketiganya masing-masing meraih medali perunggu.

    Sang peraih medali dari Kapuas Hulu.
    Sementara, dari SDIT Insan Mulia Putussibau, atas nama Cahaya, Mada dan Akbar, masing-masing meraih medali emas.

    Aipda C. Tommy Sagita, Pelatih Dojang Bhayangkara Taekwondo Club, mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah mensupport kegiatan tersebut, seperti Kapolres Kapuas Hulu, KONI Kapuas Hulu, Bank Kalbar Cabang Putussibau, PT. Erma serta pihak-pihak sekolah, baik TK Aisyiyah, SDN 04 Putussibau Utara, SD MIN dan SDIT Insan Mulia Putussibau.

    "Yang tidak kalah pentingnya adalah kepada para atlet yang mengikuti kegiatan ini, dimana mereka berhasil meraih medali. Prestasi ini sangat membanggakan bagi kami. Terimakasih yang tidak terhingga kami ucapkan kepada anak-anak yang merupakan atlet yang membanggakan," ucap Aipda Tommy Sagita, Selasa (26/09/2023).

    Gideon Uziel Sihombing, sang juara peraih medali emas, yang merupakan atlet cabang olahraga Taekwondo dari Kabupaten Kapuas Hulu.
    Hal senada juga disampaikan Bripka Gombang, yang juga merupakan Pelatih pada Dojang Bhayangkara Taekwondo Club. Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah turut berkontribusi dalam mensupport kegiatan tersebut, sehingga para atlet sukses meraih prestasi yang membanggakan.

    "Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan ini. Demikian pula kepada para atlet yang sangat membuat kami bangga atas prestasi yang diraih," tutur Bripka Gombang.

    Para sang juara dari Kapuas Hulu, beserta pelatih.
    Sementara itu, di tempat terpisah, guru olahraga pada SDN 04 Putussibau Utara, Suhartato Putra, merasa sangat bangga dan mendukung, serta memotivasi kedua muridnya yang meraih prestasi membanggakan tersebut, yaitu Gideon Uziel Sihombing yang meraih medali emas dan Kirana meraih medali perunggu.

    "Kami selaku guru olahraga dan pihak sekolah, sangat mendukung penuh dan memotivasi murid kami untuk berlatih lebih giat lagi, agar target di kejuaraan kedepannya bisa tercapai dengan baik, karena dengan sering ikut event kejuaraan, maka semakin tinggi pula jam terbang dalam olahraga, sehingga lebih mudah dalam meraih medali, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan