Recent comments

  • Breaking News

    Pesan Pangdam Tanjungpura ke Prajurit: Rendah Hati dan Cintai Rakyat

    Pangdam XII/Tanjungpura, saat mengunjungi Batalyon RK 644/Walet Sakti.
    KAPUAS HULU, Uncak.com  - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja ke Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, Selasa (26/09/2023).

    Kedatangan Pangdam tersebut disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko. Ia kemudian diberi pengalungan bunga dan disuguhkan yel yel dari prajurit, serta tarian khas adat suku Dayak.

    Danyonif RK 644/Wls didampingi istri (kiri), bersama Pangdam XII/Tanjungpura beserta istri.
    Pada kesempatan itu pula, Pangdam dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, beserta rombongan menyaksikan demonstrasi kemampuan prajurit yang diperagakan oleh Prajurit Petarung Walet Sakti dan Personel Polres Kapuas Hulu.

    Demonstrasi yang ditampilkan tersebut diantaranya Senam Sparko, Peleton Double Stick dan Pencak Silat.

    Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Satuan dari Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon, serta pelepasan bibit ikan di kolam Walet Sakti oleh Pangdam XII/Tpr beserta ibu.

    Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan bahwa prajurit Walet Sakti harus semangat dan selalu mencintai satuan, sehingga menjadikan satuan berprestasi dan dapat dibanggakan di jajaran Kodam XII/Tpr.

    "Tetap jaga kesehatan, asah selalu kemampuan dan utamakan faktor keamanan dalam berlatih," pesannya.

    Menurut Pangdam, Batalyon Infanteri RK 644/Wls merupakan Batalyon yang luar biasa, karena semangat prajurit dapat terlihat dari Demontrasi yang diperagakan, serta nol pelanggaran di Tahun 2023.

    "Jadilah prajurit yang profesional, rendah hati dan dicintai rakyat dengan mencintai rakyat pula, jaga kehormatan diri, kehormatan keluarga dan kehormatan satuan, serta tegak lurus kepada Pangdam, Kasad, Panglima TNI dan Presiden Republik Indonesia," tegasnya.

    Adapun pada akhir acara, Pangdam XII/Tanjungpura beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, menulis pesan dan kesan, serta diakhiri dengan foto bersama. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan