Recent comments

  • Breaking News

    TNI - Polri Siap Jaga dan Kawal Seluruh Rangkaian Pemilu

    Kunker Pangdam XII/Tanjungpura ke Mapolres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, berkunjung ke Makopolres Kapuas Hulu, Selasa (26/09/2023).

    Kunjungannya tersebut salah satu agenda dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kapuas Hulu, selain mengunjungi Kodim 1206/Putussibau, Batalyon Infantri Raider Khusus 644/Walet Sakti, Pos Kout dan Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, ramah tamah dengan Forkopimda setempat dan melakukan kegiatan lainnya.

    Dalam kunjungannya ke Makopolres Kapuas Hulu itu, Pangdam Xll/Tanjungpura, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny Beti Setiawan, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Pejabat Utama Kodam XII/Tanjungpura, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Sri Widodo, serta Danyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Letkol Inf Benu Supriyantoko.

    Terharu dan Tersanjung Atas Penyambutan Meriah dari Polres Kapuas Hulu

    Pada kesempatan itu, Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Polres Kapuas Hulu, atas penyambutan yang dianggapnya sangat luar biasa meriah terhadap dirinya.

    "Saya merasa terharu dan tersanjung atas penyambutan ini. Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Kapuas Hulu beserta seluruh anggotanya," ucap Pangdam.

    Menurut Pangdam, sinergitas antara TNI dan Polri, sangat membanggakan. Ia berharap agar hal tersebut tetap dipertahankan.

    "Sinergitas ini sangat luar biasa dan ini harus terus dipertahankan, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, serta untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," tutur Pangdam.

    Siap Mengawal dan Menjaga Seluruh Rangkaian Tahapan Pemilu

    Adapun dalam menghadapi agenda nasional, yaitu Pemilu serentak, yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Pangdam menegaskan bahwa sesuai arahan Kapolri dan Panglima TNI, anggota Polri dan TNi harus siap dalam mengawal dan menjaga seluruh rangkaian tahapan Pemilu, sehingga dapat terselenggara dengan aman tertib dan lancar.

    Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, menyatakan bahwa kehadiran Pangdam tersebut merupakan suatu kehormatan bagi keluarga besar Polres Kapuas Hulu.

    "Perlu diketahui bahwa di tingkat Polres sampai Polsek, kami selalu bersinergi dengan TNI, baik itu Kodim, Batalyon, Satgas Pamtas maupun Koramil, karena yang lebih diutamakan adalah tiga pilar, dalam rangka menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," jelas Kapolres.

    Adapun penyambutan yang membuat Pangdam XII Tanjungpura merasa terharu dan tersanjung tersebut yakni sejak turun dari kendaraan ketika sampai di Mapolres Kapuas Hulu, ia bersama rombongan disambut dengan tari-tarian adat, jajaran kehormatan, laporan dari Kapolres Kapuas Hulu, perkenalan dan disajikan dengan yel- yel. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan