Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Sebut Ada Tiga Ancaman yang Bisa Rusak Masa Depan

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, berfoto bersama masyarakat, dalam acara pembukaan turnamen Porty Cup di Desa Temuyuk.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, secara resmi membuka turnamen Porty Cup tahun 2023, di lapangan Taruna, Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Minggu (22/10/2023).

    Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan, menyatakan bahwa saat ini narkoba, judi online dan pergaulan bebas merupakan ancaman karena bisa merusak masa depan, khususnya ancaman bagi generasi muda.

    "Ancaman bagi generasi muda tersebut harus kita alih dengan kegiatan positif, seperti kegiatan olahraga ini," katanya.

    Oleh karena itu, Bupati mengapresiasi kepada berbagai pihak yang berinisiatif mengadakan event olahraga tersebut.

    Ia berpesan kepada para peserta, agar menjunjung tinggi sportifitas.

    Selain itu, ia juga meminta kepada para pendukung masing-masing klub yang mengikuti kegiatan tersebut, harus bisa menahan diri dari tindakan-tindakan yang tidak terpuji yang bisa memperkeruh suasana dalam setiap pertandingan. Demikian pula kepada wasit, hendaknya objektif dan tidak memihak dalam memimpin pertandingan. 

    "Tujuannya agar setiap pertandingan dapat berjalan aman dan kondusif," jelasnya.

    Menurutnya, dengan diadakannya turnamen tersebut, dapat menunjang ekonomi masyarakat, karena berdampak pada warga yang membuka usaha seperti warung.

    "Banyak penoton, banyak yang belanja. Artinya, ekonomi masyarakat akan bergerak di sini," ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Japalus, memaparkan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 64 klub sepakbola. Sedangkan bola voli diikuti sebanyak 32 klub, baik putra maupun putri.

    "Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari masyarakat, sehingga dalam kurun waktu satu bulan ini kita bisa mempersiapkan semuanya,," tuturnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan