Recent comments

  • Breaking News

    Di Jelimpo, Cornelis Ingatkan Pemilih Pemula Jangan Sampai Tidak Terdaftar

    Drs. Cornelis, MH, saat menghadiri berbagai kegiatan di Kecamatan Jelimpo, dalam rangka HUT ke-24 Pemerintah Daerah Kabupaten Landak.
    LANDAK, Uncak.com - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Pemerintah Daerah Kabupaten Landak. diadakan senam, jalan santai, donor darah dan lomba kreasi barang bekas, di Kecamatan Jelimpo, Senin (09/10/2023).

    Pada kesempatan itu, Anggota Komisi II DPR-RI, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis,.MH, beserta Istri Frederika Cornelis, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa Kecamatan Jelimpo merupakan Kecamatan penghubung yang dimekarkan pada jaman orde baru, setelah dirinya menjadi Bupati, yang kemudian ditetapkan menjadi Kecamatan.

    "Kecamatan Jelimpo merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Ngabang, yang resmi dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Landak No. 7 Tahun 2006 tentang Pembentukan Kecamatan Jelimpo, yang diresmikan pada tanggal 26 Januari 2007 silam," ujar Cornelis.

    Cornelis mengatakan, sebentar lagi seluruh masyarakat Indonesia akan menentukan masa depan bangsa melalui Pemilu, untuk mencari pemimpin, mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

    Oleh sebab itu, kata Cornelis, jangan lupa untuk mengecek daftar pemilih, apakah sudah terdaftar atau belum, terutama pemilih pemula

    "Saya selaku Anggota Komisi II DPR RI yang membidangi Pemilu, harus menginformasikan hal ini kepada masyarakat, supaya masyarakat mengetahui dengan jelas dan lebih tahu lagi siapa Calon Presiden maupun DPR dan dari partai mana, karena partai-partai itu harus dipelajari dan dipahami, yang mana partai yang nasionalis dan yang mana partai yang ada tambahan lainnya," terang Cornelis.

    Dijelaskan Cornelis, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki Calon Presiden yaitu Ganjar Pranowo, dan dirinya sendiri masih dicalonkan lagi oleh PDI Perjuangan untuk menjadi Calon di DPR RI di dapil Kalbar 1. Selain itu, putri keduanya Angeline Fremalco juga masih dicalonkan untuk menjadi Calon DPRD Provinsi Kalbar dari dapil Kabupaten Landak, demikian pula putri pertamanya Karolin Margret Natasa, masih pula dicalonkan menjadi Calon Bupati Landak.

    "Oleh karena itu, Pemilih pemula jangan sampai tidak terdaftar, karena jika tidak terdaftar percuma untuk mendukung para Calon, karena tidak bisa memberikan hak suaranya. Masyarakatlah yang menentukan nasib bangsa ini kedepannya seperti apa, makanya diadakan Pemilu. Sebab, negara kita ini adalah sebuah negara demokrasi, dimana mulai dari Presiden sampai Kepala Desa itu adalah pemerintah," jelas Cornelis. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan