Recent comments

  • Breaking News

    Edy Suhita Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Kapuas Hulu

    Penyerahan bendera kepemimpinan MPC PP Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Edy Suhita Alias Akok, kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kapuas Hulu periode 2023-2027, setelah MPC PP Kapuas Hulu menggelar beberapa tahapan sidang pleno, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) V (lima), di Hotel Grand Banana Putussibau, Sabtu (21/10/2023).

    Muscab V tersebut digelar dalam rangka telah berakhirnya masa bakti kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu periode 2019 - 2023.

    Sebelum digelarnya Muscab tersebut, panitia pelaksana Muscab telah memberikan kesempatan kepada para kader Pemuda Pancasila yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu.

    Adapun pendaftaran, dibuka sejak tanggal 14 - 19 Oktober 2023 lalu.

    Sidang pleno Muscab V tersebut diikuti oleh sejumlah pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu hingga pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila di 23 Kecamatan se Kabupaten Kapuas Hulu.

    Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalimantan Barat, Abriansyah, mengatakan bahwa Muscab tersebut harus dilaksanakan karena perintah langsung dari Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila,

    "Pada akhir bulan Oktober 2023 ini Muscab harus sudah selesai semua dilaksanakan di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Barat," tegasnya.

    Abriansyah berharap kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila yang terpilih kembali tersebut, agar dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan Ormas-ormas lainnya.

    "Harus lebih aktif lagi dalam mengadakan konsolidasi ke Kecamatan-kecamatan," tuturnya.

    Terkait Pemilu 2024, Arbiansyah menegaskan bahwa Pemuda Pancasila selalu terlibat dalam mensukseskan setiap Pemilu dari tahun ke tahun, karena merupakan bagian dari tugas Pemuda Pancasila itu sendiri.

    "Untuk mensukseskan setiap penyelenggaraan Pemilu, kita selalu bekerjasama dengan banyak pihak, khususnya TNI, Polri dan pemerintah," jelasnya.

    Sementara itu, Ketua MPC PP Kapuas Hulu terpilih, Edy Suhita, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota MPC PP Kapuas Hulu dan PAC PP se Kabupaten Kapuas Hulu karena masih mempercayakan dirinya untuk memimpin MPC PP Kapuas Hulu periode 2023-2027.

    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalbar, atas dukungan dan support serta petunjuk dan arahannya selama ini.

    "Saya berharap kepada seluruh PAC Pemuda Pancasila se Kabupaten Kapuas Hulu, untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan Pemuda Pancasila di Kabupaten Kapuas Hulu, agar menjadi lebih baik sehingga organisasi kita ini akan terus tumbuh dan berkembang sesuai amanat organisasi," harap Akok.

    Sebelumnya, dalam pembukaan Muscab tersebut, dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Dandim 1206/Putussibau, Wakapolres Kapuas Hulu, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Asisten 1 Ekbang Pemda Kapuas Hulu, Camat dan Kapolsek Putussibau Utara serta beberapa pimpinan Ormas yang ada di Kapuas Hulu. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan