Recent comments

  • Breaking News

    PDD Polnep Kapuas Hulu Gelar Rapat Terbuka Senat, 145 Mahasiswa Angkatan VI Diwisuda

    Rapat terbuka senat dalam rangka wisuda ke-VI PDD Polnep Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - 145 mahasiswa Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Pontianak (PDD Polnep) di Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Akademik 2022/2023 angkatan ke-VI, diwisuda di gedung Volly Indoor Putussibau, Kamis (05/10/2023).

    145 mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri dari jurusan teknik sebanyak 71 orang, jurusan perkebunan 48 orang dan jurusan perikanan 26 orang.

    Rapat senat terbuka dalam rangka wisuda ke-VI itu dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

    Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda, agar dapat membangun Kapuas Hulu dengan ilmu yang telah dimiliki selama menempuh kuliah.

    "Jangan berharap dan menunggu pembukaan CPNS dari pemerintah daerah, sebab pembukaan CPNS paling banyak menerima ratusan orang, sedangkan yang wisudawan sampai ribuan orang," pesannya.

    Bupati juga mengingatkan kepada mahasiswa yang diwisuda, agar dapat menjadi motor penggerak dalam pembangunan di daerah.

    "Jadilah motor penggerak, seperti dapat mengelola lahan tidur menjadi lahan produktif," pinta Bupati.

    Sementara itu, Wakil Direktur 1 Politeknik Negeri Pontianak, Irawan, menyatakan bahwa serapan alumni pada PDD Politeknik Negeri Pontianak di Kapuas Hulu sangat tinggi, dimana untuk Teknik Sipil 74 persen yang sudah bekerja dari 203 orang alumni. Sedangkan untuk jurusan perkebunan serapannya 70 persen terdiri dari 272 alumni. Adapun jurusan perikanan, serapan alumni 69 persen yang sudah bekerja dari 255 lulusan atau alumni

    "Tingkat serapan PDD Polnep di Kabupaten Kapuas Hulu sangat tinggi. Jadi, jangan khawatir, karena tiga jurusan ini sangat diperlukan," ujar Irawan.

    Irawan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan, khususnya terhadap PDD Polnep Kapuas Hulu.

    "Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu, yang telah memberikan perhatian yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan. Ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan