Recent comments

  • Breaking News

    BLT-DD Landau Badai Diserahkan kepada KPM yang Didominasi Lansia

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat menyerahkan BLT-DD Landau Badai kepada KPM.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Fase 4, Tahun Anggaran 2023, Desa Landau Badai, Kecamatan Silat Hulu, Kapuas Hulu, Rabu (6/12/2023).

    Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan berpesan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar menggunakan BLT-DD tersebut untuk hal-hal yang produktif.

    "Saya berharap bantuan ini dapat digunakan dengan benar, tidak digunakan untuk yang sifatnya konsumtif, yaitu dibagikan hari ini, habis hari ini juga. Artinya tidak akan ada hasil dan manfaat yang berkelanjutan," ujar Bupati.

    Khusus kepada Pemerintah Desa, Bupati menegaskan, agar dalam melakukan pendataan penyaluran BLT-DD harus tepat sasaran.

    "Secara visual saya melihat masyarakat penerima BLT-DD di sini didominasi oleh lanjut usia (lansia)," katanya.

    Terkait atensi masyarakat setempat, yakni mengenai permintaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Desa Landau Badai, Nanga Ngeri, Nanga Lungu dan yang berada di ujung, Bupati menjelaskan bahwa perlu penanganan khusus.

    "Masa kepemimpinan kami sebagai kepala daerah, terhitung baru menjabat selama 2 tahun 10 bulan, sehingga perlu kerja keras lagi karena masa jabatan kami ini pendek, yaitu hanya 3 tahun lebih, sementara yang lainnya sampai 5 tahun. Oleh sebab itu, kami harus bekerja lebih keras lagi agar dapat memenuhi kebutuhan  masyarakat terkait infrastruktur, sarana dan prasarana lainnya," ungkap Bupati. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan