Recent comments

  • Breaking News

    Imigrasi Putussibau Jemput Bola, Gelar Layanan Eazy Pasport di PT. BTS Empanang

    Kantor Imigrasi Putussibau, saat menggelar layanan Eazy Passport di PT. Buana Tunas Sejahtera (BTS), di Kecamatan Empanang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kantor Imigrasi Putussibau menghadirkan layanan Eazy Passport untuk mengurus paspor secara kolektif, di mana pemohon tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi karena petugas Imigrasi akan mendatangi langsung lokasi pemohon untuk proses pembuatan paspor.

    Sebagaimana yang dilakukan hari ini, Kantor Imigrasi Putussibau menggelar layanan Eazy Passport di perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Buana Tunas Sejahtera (BTS), di Kecamatan Empanang , Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (20/012024).

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, Uray Aliandri, yang turut meninjau kegiatan tersebut mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kemudahan layanan imigrasi, di mana Kantor Imigrasi Putussibau melakukan layanan dengan langsung mendatangi perusahaan tersebut.

    "Layanan khusus ini diberikan atas permintaan PT. Buana Tunas Sejahtera yang ingin memfasilitasi karyawannya untuk pembuatan paspor," ujarnya.

    Ia menjelaskan, Eazy Passport tersebut akan digelar selama dua hari, dengan tujuan untuk memenuhi permintaan pembuatan paspor dari karyawan PT. BTS yang mencapai 240 permohonan.

    "Pada hari pertama ini, Kantor Imigrasi Putussibau telah melayani 100 permohonan pembuatan paspor kolektif dari PT. BTS," jelasnya.

    Ia memaparkan, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di PT. Buana Tunas Sejahtera tersebut, disambut antusias oleh karyawan PT. BTS, yang datang untuk mengurus paspor. Hal itu menunjukkan bahwa tingginya minat masyarakat terhadap layanan paspor yang lebih fleksibel.

    "Layanan Eazy Passport ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam proses pengurusan paspor. Namun, juga menunjukkan bahwa Imigrasi siap hadir untuk memberikan pelayanan kolektif apabila diperlukan oleh pemohon," paparnya.

    Menurut Uray, layanan tersebut merupakan komitmen Imigrasi Putussibau untuk memberikan pelayanan yang baik khususnya bagi masyarakat di wilayah kerja Kantor Imigrasi Putussibau yang ingin membuat paspor secara kolektif dengan datang ke tempat yang disepakati serta dilayani secara langsung tanpa perlu datang ke Kantor Imigrasi.

    "Pelaksanaan Layanan Eazy Passport ini juga bersifat fleksibel dan tidak hanya dilakukan pada hari kerja, namun juga bisa dilaksanakan di luar hari kerja atau hari libur sesuai permintaan dari pemohon yang ingin mengajukan secara kolektif," terangnya.

    Uray menambahkan, mengurus paspor bersama rekan se-kantor saat ini juga  dapat dilakukan tanpa perlu mendatangi Kantor Imigrasi.

    "Permohonan yang dapat dilayani pada Layanan Eazy Passport ini hanya permohonan Paspor baru dan permohonan penggantian Paspor habis masa berlaku," tuturnya.

    Adapun untuk permohonan penggantian Paspor karena hilang serta penggantian Paspor karena rusak, tegas Uray, hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke Kantor Imigrasi Putussibau.

    "Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan layanan paspor secara kolektif," ungkapnya. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan