Recent comments

  • Breaking News

    Layanan Paspor Simpatik Setiap Sabtu Berakhir, Warga Kapuas Hulu Nyatakan Kepuasannya kepada Imigrasi Putussibau

    Pelayanan paspor simpatik di Kantor Imigrasi Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com  - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, Kantor Imigrasi Putussibau membuka pelayanan paspor setiap hari Sabtu selama Bulan Januari 2024.

    Layanan tersebut diberi nama pelayanan paspor simpatik, yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74.

    Adapun layanan tersebut, sudah digelar tiga kali, mulai dari tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2024, di mana langkah tersebut diambil untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang sibuk pada hari kerja untuk mendapatkan paspor dengan lebih mudah. Oleh karenanya, pelayanan dilakukan pada hari libur.

    Fismar, salah seorang pemohon, mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan paspor simpatik tersebut.

    "Saya sangat bersyukur bahwa Kantor Imigrasi Putussibau membuka layanan pada akhir pekan, di mana layanan ini sangat membantu bagi saya yang bekerja selama hari kerja," ujarnya, Sabtu (20/01/2024).

    Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, Uray Aliandri, menjelaskan, kebijakan tersebut merupakan salah satu langkah positif dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

    "Kami sadar bahwa banyak warga yang sulit mengurus paspor karena kesibukan kerja di hari biasa. Dengan membuka layanan pada hari Sabtu, ini kami berharap dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh paspor," tutur Uray.

    Uray menyebut, tidak seperti pelayanan di hari kerja, layanan Paspor Simpatik tersebut dibuka tanpa menggunakan antrian online, di mana pemohon paspor dapat langsung datang ke kantor dan petugas Imigrasi Putussibau akan membantu proses pendaftaran hingga selesai.

    "Pelayanan paspor pada hari Sabtu ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat, namun juga menjadi langkah strategis dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik di Kantor Imigrasi Putussibau.

    "Dengan selesainya layanan ini, semoga dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat," harap Uray Aliandri. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan