Recent comments

  • Breaking News

    Imigrasi Putussibau Komit Berkontribusi Positif ke Masyarakat

    Aksi donor darah Imigrasi Putussibau ke RSUD Achmad Diponegoro Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com  - Kantor Imigrasi Putussibau menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), Rabu (24/01/2024).

    Baksos yang melibatkan seluruh jajaran pegawai dan masyarakat setempat itu digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

    Pembagian sembako kepada warga yang terdampak banjir.
    Kegiatan tersebut menjadi wujud nyata dari komitmen Kantor Imigrasi Putussibau dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara instansi pemerintah dengan warga.

    Salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan tersebut yakni pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Dusun Tanjung Harapan, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Kepala Kantor Imigrasi Putussibau, Uray Aliandri yang turun langsung dalam pembagian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut mengatakan bahwa hal itu dilakukan dalam upaya untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

    "Hari Bhakti Imigrasi ke-74 ini menjadi momentum bagi kami untuk lebih dekat dengan masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mereka yang membutuhkan," terang Uray.

    Uray menjelaskan, selain membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan, Kantor Imigrasi Putussibau juga menyelenggarakan program donor darah yang bekerjasama dengan RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau.

    Dalam program donor darah tersebut, segenap pegawai Kantor Imigrasi Putussibau dengan sukarela melakukan donor darah, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah sekaligus menunjukkan kepedulian Kantor Imigrasi Putussibau terhadap kesehatan dan kemanusiaan.

    Menurut  Uray, kegiatan donor darah tersebut menjadi wujud nyata dari semangat Bhakti Imigrasi.

    "Kami tidak hanya berfokus pada tugas administratif semata, namun juga berusaha aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, donor darah merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian kita terhadap sesama, di mana selain manfaat kesehatan, kegiatan donor darah ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya stok darah di RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau," jelasnya.

    Uray berharap, melalui kegiatan tersebut, semakin menyadarkan masyarakat bahwa setetes darah yang dihasilkan dari donor, dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

    "Ini merupakan bentuk nyata Bhakti Imigrasi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin menyadari bahwa setetes darah yang dihasilkan dari donor,  dapat menyelamatkan nyawa orang lain," harapnya. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan