Recent comments

  • Breaking News

    Hamid Siap Undur Diri dari DPRD untuk Menuju F-1

    Abdul Hamid (kanan) saat mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu periode 2024-2029 ke Partai Demokrat.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas Hulu, Abdul Hamid, menunjukkan keseriusannya untuk menduduki kursi Bupati Kapuas Hulu periode 2024-2029.

    Dirinya siap bertarung pada Pilkada serentak 2024 mendatang. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (06/04/2024).

    “Saya ini diperintahkan oleh partai. Sebagai kader NasDem untuk melihat sejauh mana dukungan masyarakat di Kapuas Hulu," ujarnya.

    Ia menjelaskan, Partai NasDem mempersilahkan siapa saja kader yang ingin maju, sebab partai melihat kader yang potensial, dengan pertimbangan yang salah satunya yakni dari hasil survei di masyarakat.

    Dijelaskannya lebih lanjut, saat ini dirinya memang terpilih sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu pada Pemilu lalu namun dirinya mengaku berani maju untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Kapuas Hulu.

    “Tentunya ini dorongan dari partai dan masyarakat Kapuas Hulu, karena melihat dari hasil perolehan suara terbanyak di Kabupaten Kapuas Hulu sehingga ini menjadi modal dasar saya yang kemudian didorong oleh Partai NasDem, untuk maju di Pilkada 2024,” jelasnya.

    Abdul Hamid, yang memiliki rekam jejak sebagai seorang mantan ASN dan seorang pengusaha itu melihat bahwa di Kabupaten Kapuas Hulu masih terdapat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki, untuk kepentingan masyarakat.

    “Kami merasa masyarakat Kapuas Hulu belum sejahtera meskipun secara infrastruktur sudah baik. Tapi NasDem juga ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Kapuas Hulu," paparnya.

    Menurut Hamid, dirinya ingin memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada masyarakat Kapuas Hulu, untuk menutupi kekurangan selama ini.

    Adapun terkait dirinya yang terpilih sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu, ia mengaku siap mengundurkan diri, namun walaupun nantinya dirinya tidak menjabat sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu dan diganti dengan kader NasDem lainnya, kebijakan akan tetap diimplementasikan kepada masyarakat.

    Sedangkan untuk pendamping atau calon Wakil Bupati yang akan mendampingi dirinya nanti pada Pilkada 2024, Hamid menjelaskan, Partai NasDem sudah melakukan survei dan penjajakan ke partai lain.

    “Politik itu dinamis, tapi kita sudah melakukan penjajakan ke partai Demokrat, PAN, Golkar bahkan bisa jadi juga ibu Lydia Natalia Sartono yang merupakan kader NasDem Kapuas Hulu bisa menjadi pendamping saya," ungkapnya. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan