Recent comments

  • Breaking News

    Speed 40 Vs 15 Terlibat Kecelakaan di Anak Sungai Kapuas Embaloh Hilir

    Laka air.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Speed 40 HP yang dikendarai Eko Purwanto (51), warga asal Nanga Bunut, Kecamatan Bunut Hilir, Kapuas Hulu, terlibat kecelakaan dengan Speed 15 HP yang dikendarai Robertus Aterma (43), warga Desa Seberuang, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu.

    Kecelakaan air tersebut terjadi di Pintas Semulung (Anak Sungai Kapuas), wilayah Desa Keliling Semulung, Kecamatan Embaloh Hilir, Kapuas Hulu, Jumat (19/04/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

    Kapolsek Embaloh Hilir, Ipda Hotasi Sinaga memaparkan kronologi kejadian, berawal ketika Speed 15 HP berpapasan dengan Speed 40 HP di tikungan. Speed 15 HP mengambil jalur yang salah dan dari arah yang berlawanan, dengan kecepatan tinggi muncul Speed 40 HP.

    "Di situ lah terjadinya kecelakaan. Dalam kecelakaan tersebut Robertus Aterma mengalami luka di bagian wajah, sementara anaknya Riyanto, mengalami luka di bagian kepala belakang," terang Kapolsek.

    Dijelaskan Kapolsek, tindakan yang pihaknya lakukan dalam peristiwa tersebut yakni mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), membawa korban ke Puskesmas Embaloh Hilir dan akhirnya korban dibawa ke RSUD dr. Avhmad Diponegoro Putussibau, meminta keterangan dari pengendara Speed 40 HP serta saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

    Sementara itu, Kasat Polair Polres Kapuas Hulu, Iptu Haryono menghimbau kepada penumpang Speed, untuk selalu berhati-hati dan menggunakan Life Jaket.

    "Khusus kepada motoris atau pengemudi speed agar selalu memperhatikan muatan barang dan penumpang," imbau Iptu Haryono.

    Menurut Haryono, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kecepatan tinggi dan kurangnya pengendalian kendaraan, sehingga mengakibatkan luka pada korban dan kerusakan pada kendaraan. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan