Recent comments

  • Breaking News

    Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

    Dua rumah dinas milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu yang mengalami kebakaran.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Kerugian materi yang dialami dalam peristiwa kebakaran dua unit rumah dinas milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, yang terjadi pada Rabu, 1 Mei 2024 sekitar pukul 18.20 WIB (petang ini) ditaksir mencapai Rp500 juta.

    Hal itu diungkapkan Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Jauhari

    "Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, kerugian materi dalam peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan Rp500 juta," ujar Iptu Jauhari, Rabu (1/5/2024) malam.

    Adapun kronologis kejadian, Iptu Jauhari memaparkan, yakni pada Rabu, 1 Mei 2024 sekitar pukul 18.20 WIB, saat itu Mahdalena sedang melaksanakan shalat maghrib, tiba-tiba mendengar bunyi ledakan di bagian belakang rumah yang dihuni Yudi Hardi.

    "Mahdalena pun kemudian menghubungi suaminya Muhammad Faisal via handphone, yang saat itu sedang membeli voucher. Setelah itu Muhammad Faisal langsung pulang ke rumah dan melihat kobaran api telah menjalar ke rumah yang dihuninya itu," terang Iptu Jauhari.

    Jauhari menjelaskan, pada pukul 19.20 WIB, api dapat dipadamkan dengan menggunakan lima unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kapuas Hulu dan Yayasan Bakti Suci Putussibau.

    "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun dua unit rumah dalam satu kopel itu ludes terbakar karena bangunan rumah tersebut sebagian besar berbahan dasar kayu dan perabotan rumah tangganya pun mudah terbakar sehingga api cepat menjalar," jelasnya.

    Menurut Iptu Jauhari, penyebab kebakaran tersebut diperkirakan akibat korsleting listrik di rumah yang dihuni Yudi Hardi.

    "Di dalam rumah yang dihuni Yudi Hardi tersebut terdapat pula tabung senapan angin PCP sehingga memudahkan api menjalar ke rumah yang dihuni Muhammad Faisal," ungkap Iptu Jauhari. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan