Recent comments

  • Breaking News

    SMAN 2 Putussibau Terima 216 Siswa Baru 

    Putussibau (Berita Uncak) - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 2 Putussibau Kecamatan Putussibau Selatan telah dibuka tanggal 20 Juni 2016, serentak diseluruh sekolah sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kapuas Hulu.

    Antosias siswa baru yang mendaftar di SMAN 2 Putussibau terlihat sangat ramai, terutama dihari pertama pembukaan pendaftaran, ujarnya.

    "Sesuai edaran Disdikpora Kapuas Hulu, kita sudah membuka pendaftaran dari tanggal 20 Juni sampai 22 Juni 2016," tutur Kepala SMAN 2 Putussibau, Rudi Susanto, S.Pd, kepada media ini, Rabu (23/6/2016).

    Pada tanggal 23 Juni kita lakukan pengumuman penerimaan dan tanggal 24-25 rapat dengan orang tua siswa yang diterima sekaligus daftar ulang, ungkapnya.

    Dalam penerimaan PPDB tahun ajaran 2016/2017, SMAN 2 Putussibau menerima sebanyak 216 siswa baru sesuai dengan kuota yang dibutuhkan dengan kapasitas 6 kelas belajar. Yang tak kalah pentingnya juga seleksi nilai rata-rata Rapot 70 dan NEM 30, jelasnya.

    Selain itu, ada empat jalur dalam menyeleksi siswa baru, yaitu jalur kota, luar kota, jalur bina lingkungan masyarakat sekitar sekolah dan jalur prestasi. "Ini kita lakukan agar tidak ada nepotisme dalam penerimaan siswa baru, bisa merata dan membaur disekolah nantinya," katanya.

    Dalam penerimaan PPDB kali ini kita tidak biaya atau pungutan kepada siswa baru alias gratis.kalaupun ada bantuan-bantuan lain, itupun akan kita putuskan dalam rapat komite bersama orang tua siswa. "Kita tidak berani sembarang memungut biaya atau bantuan lainnya tanpa rapat komite bersama orang tua siswa," tegas Rudi. (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad