Recent comments

  • Breaking News

    1 Buah Rumah Walet Ambruk


    Foto: Kondisi rumah/gedung walet milik Bustamar yang ambruk/ (Amrin)
    Putussibau (uncak.com) Sebuah rumah atau gedung walet di desa Jongkong Pasar Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu, roboh atau ambruk, Rabu dini hari (13/7/16), sekitar pukul 01.00 Wib.

    Robohnya rumah walet tersebut dikarenakan pondasinya kekurangan skor pada penahan tiangnya sehingga tidak kuat untuk menahan gedung walet dengan tinggi bangunan tiga tingkat. “Tidak ada korban jiwa atau cidera dalam kejadian itu. Sebab, rumah walet tersebut memang tidak dihuni untuk tempat tinggal,” tutur Bustamar (43) kepada media ini.

    Rumah walet dengan ukuran 8x14 meter persegi tersebut awalnya memang sudah terlihat miring. Ditambah lagi memang posisi atau letak bangunannya diatas tanah yang berawa dan berair. “Mungkin itu juga penyebab robohnya rumah walet saya,” ucapnya.

    “Untuk saat ini kita lakukan pembongkaran terhadap bangunannya. Kita ambil dan kumpulkan mana bahan yang masih bisa digunakan dan untuk jumlah kerugiannya diperkirakan sekitar Rp120 juta dengan 60 persen kondisi bangunannya hancur,” kata Bus.

    Dari bahan yang masih bisa digunakan kita kumpulkan dan disimpan untuk dibangun kembali rumah waletnya kalau sudah ada uang nantinya. “Kalau udah ada uang nanti, saya akan bangun kembali rumah waletnya walaupun agak kecil dari sisa bahannya,” harapnya. 

    [ Amrin ]

    2 komentar:

    1. habis lah modal bapak tu..
      sabar ya pak...
      nanti bisa bikin lagi..

      BalasHapus
    2. habis lah modal bapak tu..
      sabar ya pak...
      nanti bisa bikin lagi..

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro