Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Buka Diklat Pim Tingkat IV Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2016


    Foto: Wabup Kapuas Hulu, Antonius L.Ain Pamero, SH, saat membuka Diklat Pim Tingkat IV Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2016, di gedung Graha Kopri Putussibau, Senin (18/7/16) / (Amrin)
    Putussibau (uncak.com) – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L.Ain Pamero, SH, secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) Tingkat IV Kabupaten Kapuas Hulu, yang berlangsung di gedung Graha Kopri Putussibau, Jalan Rahadi Usman Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, pada hari Senin, tanggal 18 Juli 2016.

    Dalam pembukaan Diklat Pim Tingkat IV tahun 2016 ini, dihadiri juga dari Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BPP) Provinsi Kalimantan Barat, yang diwakili oleh Sekretaris BPP Provinsi Kalimantan Barat Drs. Alpian, M.M, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H.Sarbani, S.E, serta para Asisten, Kepala Badan/Dinas/Kantor dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu dan seluruh peserta yang berjumlah 33 orang.

    Dalam sambutannya, Wabub Kapuas Hulu menyampaikan bahwa Diklat Pim Tingkat IV ini dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparetur pemerintah yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural.

    “Pendidikan dan pelatihan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dapat diangkat dalam jabatan struktural disamping syarat lain yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Anton.

    Dalam kegiatan diklat pim saat ini memiliki perbedaan dan perubahan dengan menggunakan sistem pendidikan dan pelatihan pola baru. Para peserta tidak lagi dibekali dengan kemampuan manajerial dan analisis seperti halnya diklat pim pola lama untuk menjadi seorang pemikir belaka, melainkan dibentuk untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang mampu melakukan perubahan. “Perubahan yang dimaksud disini bukan hanya perubahan dipucuk pimpinan saja, melainkan perubahan disemua lini dan bidang,” jelas Anton.

    Maka dari itu, diharapkan dapat memperbaiki kualitas pemerintahan kita dan dapat memperbaiki kualitas sektor publik kita serta menjadikan pemerintahan kita lebih responsip menjawab semua aspirasi masyarakat, sehingga pemerintahan kita dapat bertahan di era masyarakat ekonomi ASEAN saat ini, harapnya.

    “Berbanggalah bapak dan ibu sekalian telah terpilih menjadi bagian dari kaderisasi pemimpin perubahan untuk mencapai tujuan dari agenda reformasi birokrasi di Indonesia. Maka, ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar nantinya dapat menunjukkan prestasi dalam menjalankan tugasnya sehingga kedepan dinilai mampu untuk menduduki jabatan struktural di pemerintahan” ungkapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak