Recent comments

  • Breaking News

    Bunut Bertakbir



    Pawai obor memeriahkan malam takbiran di Bunut Hilir/ Amrin
    Putussibau (Berita Uncak) – Perayaan malam takbiran menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1437 H/2016 M di Kecamatan Bunut Hilir Kabupaten Kapuas Hulu, pada Selasa (5/7/16) malam pukul 20.00 Wib, dimeriahkan dengan pawai obor keliling kampung Bunut.
     
    Ribuan warga Bunut ikut serta dalam acara pawai obor keliling, dari orang tua, pemuda dan anak-anak walaupun hanya berjalan diatas jembatan atau gertak kayu dengan mengelilingi kampung Bunut dari hulu sampai ke hilir kampung.

    Kegiatan pawai obor keliling ini secara simbolik dilepas Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Rajuliansyah, dimulai dari Masjid Baiturrahman dengan mengelilingi kampung Bunut dan kembali lagi untuk berkumpul dimasjid tersebut.

    “Kebetulan lebaran pertama tahun ini saya pulang kampung halaman saya di Bunut Hilir,makanya saya bisa berkumpul langsung bersama keluarga dan masyarakat Bunut di hari pertama lebaran,” tutur Rajuliansyah.

    Alhamdulillah antosias warga ikut pawai obor tersebut disambut dengan meriah dan hampir turun semua. Sebab acara seperti ini jarang dilaksanakan setiap menyambut malam takbiran. Maka dari itu, saya mengajak Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Bunut Hilir untuk mengadakan takbiran keliling kampung dengan membawa obor, ucapnya.

    “Kita bersama PHBI Bunut Hilir juga menyediakan hadiah atau dorprize kepada peserta yang beruntung,” kata Rajuli

    Panitia menyiapkan dorprize diantaranya sepeda, hp, kompor gas, kipas angin, setrika, alat-alat dapur dan lain-lain. Total hadiah yang disiapkan sekitar Rp10 juta yang berasal dari sumbangan para donatur atau pihak ketiga yang tidak mengikat, jelasnya.
    “Saya berharap, dengan “Bunut Bertakbir” tahun ini kedepannya bisa dipertahankan, karena dapat mempererat tali silaturrahmi kita sesama umat muslim serta tradisi dan budaya takbiran tidak hilang, asalkan tidak menghilangkan kaidah-kaidah ajaran Islam,” harapnya. (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad