Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Gelar Open House Idul Fitri 1437 H


    Suasana "Open House" Bupati Kapuas Hulu di hari ke-3 Idul Fitri 1437 H, dirumah dinas atau pendopo Bupati/ Amrin
    Putussibau (Berita Uncak) – Bersilaturrahmi bersama warga maupun keluarga saat Idul Fitri tiba menjadi momen istemewa bagi kita semua, khususnya umat muslim yang merayakannya.
     
    Tanpa terkecuali yang dilakukan Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir bersama istri Erlinawati dan keluarga tak pernah melewatkan dengan menggelar open house setiap tahunnya dikediamannya rumah dinas atau pendopo Bupati Kapuas Hulu.

    “Untuk Idul Fitri 1437 H tahun ini kita melakukan open house selama sepekan agar masyarakat Kapuas Hulu dapat bersilaturrahmi bersama di hari raya ini,” kata Nasir Jum’at (8/7/16).

    Sampai hari ketiga lebaran pun warga maupun masyarakat masih ramai berdatangan untuk bersilaturrahmi. Bahkan ada dari pelosok atau Kecamatan Puring Kencana yang datang untuk merayakan lebaran bersama keluarga di Putussibau, tuturnya.

    Nasir juga menambahkan, open house yang dilakukan setiap tahunnya di rumah dinas Bupati bertujuan untuk mempererat silaturrahmi bersama warga dan masyarakat Kapuas Hulu, mengingat kesibukan di pemerintahan terkadang tidak sempat mengunjungi satu persatu masyarakat disetiap daerah. Maka dari itu, melalui “open house” saya berharap dapat mempererat kembali tali silaturrahmi kita serta dapat merasakan suka cita merayakan Idul Fitri bersama-sama.

    “Bukan hanya yang muslim saja, tapi banyak juga yang non muslim dari berbagai sukau dan agama datang bersilaturrahmi untuk mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri,” katanya.

    Sebab, sifat kekeluargaan masyarakat Kapuas Hulu sangat kental dan harmonis, sehingga saling menghormati satu sama lain dan berbaur tanpa memandang perbedaan dalam perayaan hari-hari besar keagamaan, jelas Nasir.

    “Untuk besok hari keempat lebaran hari Sabtu (9/7), saya sekeluarga akan bersilaturrahmi ke kampung halaman saya yaitu Kecamatan Bunut Hilir selama dua hari. Selanjutnya hari Minggu (10/7) saya melaksanakan kegiatan Halal Bil Halal bersama masyarakat Bunut Hilir, dan selesai acara sorenya kami langsung pulang ke Putussibau,” ungkapnya. (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro