Recent comments

  • Breaking News

    Umat Muslim Kedamin Hulu Shalat Idhul Fitri di Lapangan Bandara Pangsuma


    Sekda Kabupaten Kapuas Hulu H.M Sukri, shalat Idhul Fitri bersama umat muslim Kedamin Hulu di Bandara Pangsuma Putussibau/ Amrin
    Putussibau (Berita Uncak) – Ribuan umat muslim Kedamin Hulu dan sekitarnya membanjiri lapangan Bandara Pangsuma Putussibau, Jalan Adi Sucipto Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (6/7/16). Warga berdatangan sejak pukul 06.00 Wib untuk melakukan Shalat Idhul Fitri 1437 H/2016 M, yang dimulai tepat pukul 07.00 Wib.
     
    Dari pantauan media Uncak dilapangan, bahwa ada sekitar 1.500 umat muslim yang memadati area lapangan Bandara Pangsuma Putussibau. Tidak hanya warga Kedamin Hulu saja, namun ada juga dari warga sekitar yang datang.

    Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu H. Muhammad Sukri, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Suhardi, serta seluruh masyarakat muslim yang membanjiri Bandara Pangsuma. “Sudah sekitar 16 tahun ini kami melakukan shalat Idhul Fitri dilapangan Bandara Pangsuma Putussibau ini,” kata H.Mohd. Zaini.

    Pelaksanaan Shalat Ied dilapangan seperti ini kami tidak membentuk panitia, hanya saja kerjasama pengurus Surau Hidayatus Sholihin dan pengurus RT serta para pemuda di sekitar Bandara Pangsuma Putussibau, tutur Zaini.

    “InsyaAllah setiap tahunnya kami tetap shalat Ied di lapangan Bandara Pangsuma ini. Hal ini juga kami antisipasi karena sering penuhnya masjid ketika shalat Ied. Kalau sudah dilapangn seperti ini tentu bisa teratasi dan dan bisa menampung ribuan jamaah umat muslim kita,” ungkapnya.

    Sementara Khutbah Idhul Fitri 1437 H/2016 M disampaikan oleh penceramah ustazd Amrin, dengan tema “Hikmah Puasa Ramadhan dan Idhul Fitri”. (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro