Recent comments

  • Breaking News

    SMAN 1 Putussibau Bangun 5 RKB


    Foto : Pembangunan RKB SMAN 1 Putussibau, yang sedang di bangun / (Amrin)
    Putussibau (uncak.com) – Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Daerah, tak henti-hentinya memberikan bantuan pembangunan gedung serta fasilitas lainnya sebagai penunjang pendidikan disekolah-sekolah. 

    Seperti halnya SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu yang menerima bantuan Pemerintah Pusat dari APBN tahun 2016 melalui Direktorat Pembinaan SMA Subdit Kelembagaan dan Sarana Prasarana, sebesar Rp1.150.120.000 (Satu milyar seratus lima puluh juta seratus dua puluh ribu rupiah) dengan jumlah 5 (lima) Ruang Kelas Baru (RKB). 

    “Tahun ini kita mendapatkan bantuan dana APBN Tahun 2016 sebanyak lima RKB dengan bangunan dua tingkat, 3 lokal atas dan 2 lokal bawah,” tutur M.Djusanuddin, Kepala Sekolah SMAN 1 Putussibau, Senin (25/7/16). 

    Tahun 2015 lalu kita juga mendapat bantuan 6 (enam) RKB, terdiri dari 2 (dua) lokal dari dana pusat dan 4 (empat) lokal dana APBD Kapuas Hulu dengan bangunan tingkat dua pada bagian depan sekolahnya. “Tinggal tahun depan kita usahakan lagi 4 (empat) RKB, sehingga bangunan bagian depannya terlihat bertingkat semua,” ucapnya. 

    Karena SMAN 1 Putussibau merupakan sekolah paporit khususnya di Kapuas Hulu, maka kami berusaha  untuk memberikan fasilitas yang memadai dan maksimal sebagai penunjang proses belajar mengajar. Namun, hanya ruangan Lab Komputer yang belum ada saat ini, tetapi kami tetap berusaha secara bertahap, jelas Didin. 

    “Untuk pembangunan RKB ini, bantuannya langsung diberikan melalui pihak sekolah untuk mengelolanya, tidak melalui CV atau kontraktor dalam pengerjaannya. Sekolah langsung yang mencari siapa orang yang membangunnya,” ungkapnya.

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad