Recent comments

  • Breaking News

    Pemutusan Meter Air Minum Tanpa Pemberitahuan Pelanggan

    Foto: Ilustrasi
    Kapuas Hulu (uncak.com) - Lagi-lagi pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Hulu melalui unit PDAM Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan pemutusan meteran pelanggan tanpa pemberitahuan.

    Kali ini terjadi di Nanga Embaloh Kecamatan baloh Hilir, yang mana seorang pelanggan berinesial (An), mengatakan dia kecewa dengan sikap oknum PDAM unit embaloh yang melakukan pemutusan tampa ada pemberitahuan terlebih dahulu, katanya kepada media ini melalui via telephone, Minggu (14/8/16).

    "Saya akui kalau saya ada keterlambatan pembayaran sekitar 7 bulanan dan saya sudah sampai kan kepada pihak PDAM nya kalau nagih telpon saya saja," tutur.

    An. menceritakan, kalau dirinya berselang beberapa waktu langsung pindah ke Putussibau, sehingga rumah yang di Nanga Embaloh saya tinggalkan. Saya juga menitipkan nomor hp kepada pihak PDAM kl ingin menangih hubungi saya, karena saya sudah pindah ke Putussibau. Saya juga sering telephone pihak PDAM di Nanga Embaloh untuk menanyakan perihal pembayaran tetapi tidak ada jawaban. "Ya saya pikir pihak PDAM belum nagih saya," tambahnya.

    Kemudian, lanjut (An), beberapa hari yang lalu keluarganya di Nanga Embaloh memberitahukan bahwa meteran ledingnya hilang, tidak ada lagi didepan rumah. Sayapun kemudian mempertanyakan kepada beberapa warga maupun tetangga disana, dan ternyata meteran air minum saya.sudah dicabut atau diputus pihak PDAM Embaloh Hilir.

    "Mendengar hal tersebut saya sangat kecewa. Bukan berarti saya tidak mau bayar, makanya sebelum saya berangkat ke Putussibau saya tinggalkan nomor hp kepada pihak PDAM agar hubungi saya dulu, dan ini saya anggap pencurian karena tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu," ungkapnya.

    Ditempat yang berbeda, Dirut PDAM Kabupaten Kapuas Hulu Muhamad Sainihadi, menjelaskan bahwa pemutusan bisa terjadi ketika sudah melakukan pemberitahuan dahulu, jika sudah diberitahu tetapi pelanggan tetap tidak mengindahkan atau ngeyel, maka sangat terpaksa kami melakukan pemutusan, ungakp Saini, saat dihubungi wartawan Uncak via telephone, Minggu (14/8/16).

    Saini juga menambahkan, dirinya juga meminta agar pihak pelanggan jangan lalai dalam pembayaran biar tidak terjadi sampai pada pemutusan meteran airnya. "Saya juga belum tau apa sebabnya sampai diputus tanpa pemberitahuan dulu kepada pelanggan, dan ini akan saya tanyakan langsung kepada unit kita di Kecamatan Embaloh Hilir," katanya.

    Dalam hal ini, kami juga langsung mencoba menghubungi ke pihak PDAM di Kecamatan Embaloh Hilir untuk mempertanyakan permasalahan ini, tapi sangat disayangkan beberapa kali kami hubungi tidak mau memberikan komentar serta penjelasan sampai berita ini diturunkan. 

    [ Rajali ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro